El Rumi Beri Klarifikasi Usai Bubaran Konser Dewa 19 di JIS Ramai Diprotes
Instagram/elelrumi
Selebriti

Sebagai informasi, Dewa 19 sukses menggelar konser di JIS yang dihadiri sekitar 75 ribu orang namun sempat terjadi kekacauan arus lalu lintas usai bubaran konser.

WowKeren - El Rumi memberikan klarifikasi usai bubaran konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS) pada 4 Februari 2023 lalu ramai diprotes. Sebagai informasi, acara tersebut sukses digelar dan dihadiri sekitar 75 ribu orang namun sempat terjadi kekacauan arus lalu lintas usai bubaran konser.

"Ini mohon maaf juga untuk seluruh Baladewa-Baladewi (sebutan untuk penggemar Dewa 19) Indonesia Raya, sebenarnya itu kemarin planningnya tidak seperti itu. Jadi aku pengin klarifikasi, jadi kan kemarin banyak yang marah-marah karena pulang sampai subuh dan sebagainya dan sebagainya," beber putra Ahmad Dhani tersebut kala menjadi bintang tamu di video YouTube TS Media, Kamis (16/2).

Menurut El, Dewa 19 seharusnya hanya tampil mulai pukul 19.00 hingga 23.00. Setelah itu, grup Ahmad Dhani Electric Band akan melanjutkan penampilan dari pukul 23.00 hingga 00.00.

Oleh sebab itu, para penggemar Dewa 19 sudah bisa meninggalkan lokasi sejak pukul 23.00. Sedangkan yang mau menikmati penampilan Ahmad Dhani Electric Band masih bisa tinggal.


"Tapi karena kendala traffic, orang juga datang telat, jam 7 (malam) itu belum full. Jadi kita mau mulai konser juga enggak enak sama yang belum datang. Jadi serba salah juga kita," terang El.

Akhirnya, Dewa 19 baru tampil mulai pukul 20.00 hingga 00.00. Padahal pihak kepolsian sendiri membatasi acara maksimal digelar hingga pukul 00.00.

"Akhirnya 75 ribu orang pulang berbarengan. Baru itu keramaian, jadi orang pulang sampai subuh. Jadi itu sebenarnya karena itu. Karena traffic, datengnya juga mereka enggak on time karena traffic, semua karena traffic," papar El.

"Ini mungkin bisa dijadiin bahan evaluasi untuk semua ya supaya tidak terjadi lagi. Jadi kita tuh sebenarnya di rundown jam 7 sampai jam 11," tambahnya.

Lebih lanjut, El sempat membahas soal JIS yang awalnya dirancang dengan konsep pengunjung datang menggunakan transportasi umum. Namun karena transportasi umum masih belum memadahi, banyak penonton yang datang dengan kendaraan pribadi.

"Sedangkan parkiran di JIS itu kapasitasnya cuma 1.200. Jadi kebayang kan? Dengan parkiran 1.200, penonton 75 ribu. Itu sebenarnya enggak memadahi. Sebenarnya karena didesain untuk transportasi umum," tukasnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru