Lee Je Hoon Dapat Komentar Pelecehan Seksual, Komedian Lee Kyung Sil Dilaporkan ke Polisi
Selebriti

Saat ini, publik Korea Selatan tengah meradang usai Lee Je Hoon mendapatkan komentar bernada pelecehan seksual. Komedian Lee Kyung Sil telah dilaporkan ke polisi sebagai buntutnya.

WowKeren - Lee Je Hoon baru-baru ini menjadi sorotan usai mendapatkan komentar berbau pelecehan dari komedian Lee Kyung Sil. Semakin serius, komedian wanita tersebut kabarnya telah dilaporkan ke polisi.

Saat menghadiri "Cultwo Show" di saluran radio SBS Power FM, Lee Kyung Sil membuat komentar tidak pantas mengenai Lee Je Hoon soal penampilannya di "Taxi Driver 2". Pernyataan komedian tersebut dinilai tidak pantas ketika era standar yang lebih ketat tentang isu gender sudah meningkat.

Ucapan kontroversial Lee Kyung Sil berbunyi, "Apakah kamu melihat garis yang dalam di antara tulang dadanya? Jika Anda menjatuhkan air ke otot Lee Je Hoon dan meminumnya, itu akan menjadi air mineral."

Bukan hanya hujatan yang diterima, Lee Kyung Sil terancam berurusan dengan hukum. Pada 19 Februari, laporan terhadap komentar Lee Kyung Sil telah diajukan oleh seorang mahasiswa Universitas Yonseoi. Lee Kyung Sil dilaporkan ke polisi atas tuduhan penyalahgunaan media korespondensi.


Mahasiswa tersebut dalam dakwaannya mengutip preseden Mahkamah Agung yang berbunyi, "Dia menggunakan media komunikasi untuk mengatakan hal-hal yang menyebabkan rasa malu atau jijik secara seksual kepada pihak lain untuk tujuan mendorong atau memuaskan hasrat seksual untuk dirinya sendiri."

"Menyebabkan rasa malu atau rasa jijik secara seksual melampaui rasa malu atau ketidaknyamanan yang sederhana bagi korban dan bertentangan dengan moralitas seksual dari kebanyakan orang di masyarakat," lanjutnya.

Pelapor mengklaim bahwa jika MC laki-laki berkomentar demikian terhadap tamu perempuan maka akan menjadi target predator seksual selama sisa hidupnya. Laki-laki yang punya imej lebih kuat nyatanya rentan dengan komentar pelecehan. Sehingga baik laki-laki maupun perempuan tidak seharusnya mendengar komentar seksual yang berlawanan dengan kehendak mereka.

Selain itu, pernyataan kontroversial Lee Kyung Sil juga telah diajukan ke Komisi Standar Komunikasi Korea. Hingga saat ini kontroversi mengenai komentar terhadap Lee Je Hoon masih belum mereda.

Sementara itu, Lee Kyung Sil belum membuat pernyataan apapun mengenai kontroversi tersebut. Bahkan drama "The Seagull" yang akan menampilkan dirinya masih belum menunjukkan perubahan cast meski kontroversi kian memanas.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait