Sumber Dalam Sebut HYBE Harus Amankan NCT dan aespa di SM Entertainment
Naver
Selebriti

Seorang sumber dalam industri hiburan yang enggan disebut namanya membahas kemungkinan artis-artis SM bakal hengkang massal. HYBE dikatakan harus mengamankan NCT dan aespa.

WowKeren - SM Entertainment kini masih dalam masa gonjang-ganjing usai saham terbesar resmi dimiliki oleh HYBE. Sebelumnya pada 22 Februari lalu, Lee Soo Man telah menjual sekitar 14,8 saham SM kepada agensi yang menaungi BTS tersebut.

Dengan akuisisi saham itu, publik penasaran bagaimana nasib selanjutnya artis SM. Kini, seorang sumber dalam industri hiburan yang enggan disebut namanya membahas kemungkinan artis-artis SM bakal hengkang massal. Ia juga menyebut HYBE harus mengamankan NCT dan aespa.

Kepada media The JoongAng, sumber dalam itu mengungkap bahwa artis-artis SM tidak memiliki alasan yang jelas untuk terus bertahan dengan SM. Para artis itu bisa saja memilih bergabung dengan agensi lain untuk mendukung karier mereka selanjutnya.

"Mereka memiliki peluang besar untuk mencari agensi berukuran kecil hingga menengah yang akan mendukung karier solo mereka dan menawarkan distribusi keuntungan yang lebih menguntungkan," ungkap sumber dalam tersebut.


Sumber itu juga mengungkap alasan kuat lain mereka memilih hengkang. "Artis yang telah lama bersama SM sebagian besar bertahan karena loyalitas dan nama merek (SM) mereka. Oleh karena itu, mereka tidak akan menerima gagasan tentang perusahaan besar lain yang menyerap (SM)," sambungnya.

Sumber dalam itu mempertimbangkan bagaimana kemungkinan artis senior SM keluar dapat memengaruhi keinginan HYBE untuk mengakuisisi perusahaan. Ia pun menyinggung potensi NCT, aespa, dan debut di masa mendatang mungkin cukup bagi HYBE untuk melanjutkan kesepakatan.

"Hak kekayaan intelektual (IP) utama yang saat ini membuat SM tetap hidup adalah NCT dan aespa. Jika kedua tim ini diamankan, tidak ada masalah besar dengan nilai perusahaan saat ini, dan potensi idola baru di masa depan juga tetap ada," sambung sumber dalam itu.

Sementara itu, CEO HYBE sebelumnya telah mengungkap rencana ke depannya untuk artis SM usai menjadi pemilik saham terbesar di agensi itu. Lewat pernyataannya, CEO Park Ji Won berkata, "Aku ingin menyampaikan penyesalanku kepada artis SM, yang mungkin merasa terganggu dengan peristiwa ini."

CEO Park Ji Won lantas menegaskan, "Kami menghormati artis SM seperti halnya artis kami di HYBE. Dengan memanfaatkan keahlian yang telah kami kumpulkan, kami akan melakukan yang terbaik untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi semua artis di bawah SM."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait