Kwon Sang Woo Dikabarkan Harus Bayar Denda Rp 11,4 Miliar Akibat Menghindari Pajak
Instagram
Selebriti

Pada 28 Februari agensi yang menaungi Kwon Sang Woo, Su Company akhirnya angkat bicara terkait rumor penggelapan pajak yang menyeret nama bintang serial 'Stairway to Heaven' ini.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari aktor teernama Kwon Sang Woo yang didenda lebih dari USD 750 ribu atau sekitar Rp 11,4 miliar oleh National Tax Service. Pada 28 Februari agensi yang menaungi Kwon Sang Woo, Su Company akhirnya angkat bicara terkait rumor penggelapan pajak tersebut.

Pihak agensi mengklaim bahwa hal tersebut bukan penghindaran pajak seperti yang dituduhkan. "Ini bukan penghilangan atau penghindaran pajak. Pembayaran dan pengembalian uang terjadi pada saat yang sama, jadi ini adalah laporan koreksi," ujar Su Company yang kemudian membenarkan jika Kwon Sang Woo memang pernah didenda sebesar 1 miliar won.


"Otoritas pajak meminta klarifikasi tentang waktu atribusi laba dan rugi. Ada perbedaan waktu, jadi kami secara sukarela membayar setelah menyelesaikan pengembalian yang direvisi," tambah Su Company. Sedangkan di waktu bersamaan aktor ternama lainnya yakni Lee Byung Hun juga kabarnya tengah mendapatkan denda karena pajak.

Lee Byung Hun kabarnya mendapatkan denda 100 juta won atau setara dengan 1,16 milia rupiah. Penyelidikan ini dikabarkan sudah terjadi sejak September tahun lalu. Menurut Harian Ekonomi Ajou menjelaskan kalau Layanan Pajak Nasional Korea Selatan melakukan investigasi khusus karena adanya kecurigaan adanya penggelapan pajak terhadap perusahaan atau individu. Hal ini memunculkan tanda tanya mengapa Lee Byung Hun mendapatkan denda tambahan atas masalah yang menyeretnya.

Sementara itu nama Kwon Sang Wo makin dikenal usai beermain dalam dramafenomenal komedi romantis "My Tutor Friend". Film berikutnya yang dirilis pada awal 2004 juga menjadi hit adalah "Once Upon a Time in High School". Kemudian Kwon Sang Wo menetapkan namanya sebagai aktor kelas A usai membintangi "Stairway to Heaven" yang memenangkan peringkat tinggi lebih dari 40%. Drama tersebut akhirnya diputar di seluruh Asia.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait