BTS Mulai Wamil, Bang Si Hyuk Klaim Pertumbuhan K-Pop Jadi Lesu
Selebriti

Member BTS satu per satu menjalankan tugas mereka untuk wajib militer dengan Jin yang berangkat lebih dulu dan disusul J-Hope segera. Bang Si Hyuk menganggap K-Pop melesu karena BTS wamil.

WowKeren - Satu per satu member BTS telah mendaftar wajib militer. Dimulai dengan Jin sejak Desember 2022 lalu, J-Hope telah mengumumkan akan menyusul wamil.

Pada Jumat (3/3), CNN merilis wawancara dengan pendiri HYBE Bang Si Hyuk yang membicarakan beberapa poin. Selain akuisisi saham SM Entertainment yang jadi topik hangat, sosok yang disebut dengan Bang PD itu juga membahas wamil BTS.

Kepada Richard Quest selaku host, Bang Si Hyuk mengklaim bahwa pertumbuhan K-Pop tengah melambat alias lesu karena BTS mulai mendaftar wamil. Dengan salah satu member ada militer, aktivitas full grup tidak memungkinkan. Bahkan kini sudah ada member lain yang juga akan menunaikan kewajiban mereka.

"Betapa kita beruntung jika ini adalah fenomena sementara karena BTS mendaftar wamil, tapi aku meragukan itu," kata Bang Si Hyuk.


Kemudian ketika ditanya apakah wamil sebagai gangguan, Bang Si Hyuk menjelaskan dari sudut pandang karier seorang artis. Pendiri HYBE itu beranggapan bahwa jika dilihat dari sudut pandang karier, tidak ada yang ingin memberikan jeda untuk waktu lama. Namun, hal ini berbeda dari pola pikir pria Korea yang setia dan dengan suka cita melayani negara.

"Dari sudut pandang karier, tidak ada artis yang senang punya jeda begitu lama di luar keinginan mereka. Kupikir itu berbeda dari mindset bahwa kami dengan setia dan senang melayani negara," ungkapnya.

Selanjutnya, Bang Si Hyuk membongkar fakta bahwa BTS sudah berencana mendaftar wamil sejak 2018. Namun mereka ingin menjadikan wamil sebagai titik balik karier alih-alih hambatan. Secara khusus, Bang PD menyebutkan setelah kerja keras BTS maka wamil akan menjadi momen istirahat para member.

"Memang benar bahwa mereka membutuhkan waktu istirahat ini setelah periode kerja keras yang begitu intens," papar Bang Si Hyuk.

Selain itu, Bang Si Hyuk percaya bahwa BTS harus terus berkembang dan bertumbuh sebagai artis. Meskipun saat ini tidak ada yang meragukan prestasi dan popularitas grup.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait