Nana Mirdad Blak-blakan Marahi Anak, Gaya Parenting Bareng Andrew White Disorot
Instagram/andrew.white._
Selebriti

Nana Mirdad membeberkan gaya parentingnya bersama sang suami, Andrew White. Banyak yang mengira keduanya tidak pernah memarahi anak, padahal faktanya tidak seperti itu.

WowKeren - Nana Mirdad terang-terangan mengaku pernah memarahi kedua buah hatinya, Jason dan Sarah. Banyak netter yang menganggap Nana dan suami, Andrew White adalah tipe orang tua yang santai dan penyabar. Namun, faktanya tidak seperti itu.

Melalui Instagram Story, kakak kandung Naysila Mirdad ini menyebut bahwa memarahi anak adalah hal yang wajar dilakukan oleh orang tua. Asal kemarahan itu dilandasi oleh sebab. Nana dan Andrew sendiri tidak pernah memarahi anak-anaknya tanpa alasan yang jelas.

"Banyak sekali yang tanya aku sama Andrew pernah marah sama anak2? Of course. Kita kasih anak2 kebebasan luar biasa untuk tentuin pilihan mereka, dan juga ruang yang terbuka untuk mereka bisa say anything yang mereka rasakan tanpa judgement apa pun," ungkap Nana Mirdad pada Selasa (7/3).

Meski memberi kebebasan kepada anak-anaknya untuk melakukan apa pun asalkan suatu kebaikan, Nana dan Andrew tak segan menerapkan aturan ketat untuk mendisiplinkan kedua buah hatinya itu. "But, when it comes to discipline, nggak ada tawar-menawar. Rewards dan responsibility harus selalu seimbang. Saat mereka butuh didisiplinkan, kita harus tegas. Penting juga untuk membuat anak2 bisa berpikir sendiri, bukan selalu didikte," sambungnya.


Nana Mirdad Blak-blakan Marahi Anak, Gaya Parenting Bareng Andrew White Disorot

Instagram Story

Nana mengambil contoh bahwa ia tidak bisa seenaknya memutuskan sesuatu tanpa memikurkan pendapat anak-anaknya. Setidaknya jika ia melarang sang anak melakukan sesuatu, harus ada alasan logis yang bisa diterima oleh anak-anaknya.

"Mereka harus bisa mengerti alasannya, bukan kita yang semena2 melarang dan mereka harus regulate emosi dan kebingungan mereka sendiri, titik. Kita berusaha sebisa mungkin nggak menjudge emosi anak2 apalagi meremehkan," jelas Nana Mirdad lebih lanjut.

Terkadang orang tua terlalu meremehkan hal yang sebenarnya penting bagi seorang anak. Dan hal inilah yang paling dihindari oleh Nana dan Andrew. 14 tahun menikah dengan Andrew membuat Nana banyak belajar bagaimana caranya menjadi orang tua yang baik. Setidaknya ia sudah berusaha.

"Banyak hal yang menurut kita sebagai orang tua 'ih, cuma gitu aja kok nangis, kok marah, kok sensi'. Padahal ya itu yang mereka rasakan, bukan tempatnya kita untuk over controlling their emotion dan bilang kalau emosi mereka nggak valid untuk didengarkan," tandasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru