Solo Stage BLACKPINK Selama tur 'BORN PINK' Buat Dancer Kewalahan
Twitter/BLACKPINK
Selebriti

Seorang dancer yang bekerja dengan BLACKPINK selama tur 'BORN PINK' menceritakan pengalaman konser bersama girl grup papan atas tersebut. Will Han beranggapan bahwa panggung solo para member BLACKPINK bikin kewalahan.

WowKeren - BLACKPINK tengah disibukkan dengan tur dunia "BORN PINK" sejak Oktober 2022 lalu. Selama tur, Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa melibatkan banyak dancer untuk menunjang panggung mereka.

Baru-baru ini, Will Han dancer BLACKPINK untuk tur "BORN PINK" angkat bicara soal rasanya kerja bareng girl grup besutan YG Entertainment tersebut di saluran YouTube HeyDay. Selama kerja sama, menurutnya konser setiap negara memberikan pengalaman berbeda.

Will Han memaparkan bahwa dancer BLACKPINK mendapat perlakuan eksklusif seperti difasilitasi in ear untuk tampil lebih maksimal. Dengan menari untuk 10 lagu, in ear merupakan fasilitas yang membantu.

"Para penari pria, rata-rata, menarikan lebih dari sepuluh lagu dari (pertunjukan) solo hingga final," ungkap Will Han.

Bukan pekerjaan namanya jika tidak disertai suka duka. Will Han menceritakan bahwa solo stage BLACKPINK adalah momen yang paling membuat dancer kewalahan.

"Aku mulai dengan bagian solo Jisoo, dan aku beristirahat selama penampilan berikutnya, yaitu penampilan solo Jennie. Seperti yang kusebutkan sebelumnya, selama bagian Rose, aku mendengarkan lagu dengan in-ear-ku. Aku naik ke atas panggung dengan mata berkaca-kaca," kata Will Han.


Karena panggung solo member BLACKPINK berurutan, dancer juga harus menyesuaikan mood dengan cepat. Bahkan untuk profesional, hal semacam itu tergolong menantang.

"Cukup sulit karena menari secara berurutan memang tidak mudah. Gerakan tariannya juga cukup sulit," imbuhnya.

Setelah panggung solo Rose selesai, dancer harus segera berganti pakaian untuk tampil dengan Lisa.

"Terakhir, aku mempersiapkan panggung solo Lisa. Begitu bagian solo Rose selesai, aku segera mengganti pakaianku dan berlari kembali ke panggung. Aku duduk dan menunggu pertunjukan," terang Will Han.

Meski pengaturan itu cukup sulit, member BLACKPINK senantiasa memberikan semangat untuk para dancer. Interaksi mereka memang terbatas karena keempat member sangat sibuk, namun BLACKPINK selalu memberikan pujian atas kerja keras mereka.

Sementara itu, BLACKPINK akan mampir ke Indonesia pada 11-12 Maret mendatang. Konser "BORN PINK" di Jakarta rencananya bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru