RM BTS Gak Akrab dengan Dunia Malam Gegara Khawatir 24/7 Pada ARMY
TheQoo
Selebriti

Dalam wawancara bersama majalah Vogue Spanyol, RM BTS membicarakan betapa karier dan karyanya bisa mempengaruhi orang lain. Karenanya, RM menahan diri untuk tidak keluar malam sampai mabuk-mabukan.

WowKeren - Di sela jadwal Eropa beberapa waktu lalu, RM BTS telah melakukan wawancara eksklusif dengan Vogue Spanyol. Pemilik nama Kim Namjoon itu bicara soal menjadi sosok yang sukses dan jadi panutan banyak orang.

Selama wawancara, RM mengaku takut apabila ARMY bisa berbalik melawannya suatu hari nanti. Bahkan pemikiran itu ada 24/7 di dalam kepalanya. Sehingga kini ia cenderung memperhatikan langkahnya baik dari ucapan maupun perbuatan.

"Ya, aku takut. Aku takut 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu. Ketika aku lebih muda, aku pura-pura jadi cowok keren yang tidak peduli dengan pemikiran orang lain, tapi aku berpikir itu tidak lagi benar," kata RM.

Meski mempedulikan pendapat orang membuat stres, RM masih bisa menahannya. Adapun caranya adalah menghindari blunder atau kesalahan bodoh dengan bersikap hati-hati.


"Aku peduli pada bagaimana dimensi karierku terwakilkan dan pengaruh yang bisa kuberikan pada yang lain. Tekanan stres yang diberikan pada ku, ya, tapi aku bisa menahannya," lanjut RM.

Sebagai contohnya, RM tidak akrab dengan dunia malam seperti keluar untuk mabuk-mabukan. Penyanyi kelahiran 1994 itu menganggap keluar dengan keadaan mabuk bisa membuatnya terlibat masalah serius hingga terlibat DUI alias menyetir saat mabuk.

"Itulah kenapa aku tidak keluar, aku tidak melakukan hal-hal seperti keluar minum-minum sampai mabuk lalu berkendara sambil mabuk," papar RM.

Sebagai manusia, RM merasa tak luput dari kesalahan. Namun ia akan mencoba untuk terus menampilkan versi terbaik dirinya. Karena menurutnya artis atau idol tidak punya hak istimewa untuk selalu mendapat pengampunan.

"Aku manusia, aku bisa berbuat salah, tapi aku akan melakukan segalanya dengan kekuatanku agar jadi versi terbaik diriku. Dan aspek kuncinya adalah memperlakukan ini sebagaimana mestinya: sebuah pekerjaan. Kurasa artis tidak punya hak atau kategori spesial," tutup RM.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait