Sempat Diterpa Gosip Selingkuh, Rain dan Kim Tae Hee Kembali Hadapi Rumor
Selebriti

Menurut sumber dari industri real estate, Gedung Samyoung di Seocho-dong, Seoul yang dibeli oleh Rain tahun lalu akan dijual untuk pertama kalinya setelah satu tahun.

WowKeren - Rumor bahwa penyanyi sekaligus aktor Rain dan istrinya, Kim Tae Hee baru-baru ini berencana untuk menjual gedung beredar. Menurut sumber dari industri real estate, Gedung Samyoung di Seocho-dong, Seoul yang dibeli oleh Rain tahun lalu akan dijual untuk pertama kalinya setelah satu tahun.

Rain berencana untuk mulai menjual gedung tersebut segera setelah dia memilih penyelenggara penjualan. Dengan luas tanah 147 pyeong (486m²) dan total luas lantai 881 pyeong (2904m²), gedung ini memiliki dua lantai basement dan 8 lantai dasar.

Gedung Samyoung ini juga ditempati oleh klinik kulit, klinik gigi, klinik pengobatan oriental, dan kafe. Sewa bulanannya sekitar 200 juta (sekitar Rp 2,35 miliar), dan jumlah total uang jaminan sewa diketahui mencapai 4 miliar won (sekitar Rp 47,1 miliar) jika gedung sudah terisi penuh.

Selain itu, gedung ini terletak di area yang dekat dengan banyak stasiun, berjarak 2 menit jalan kaki dari Stasiun Gangnam. Rain membeli gedung itu tahun lalu dengan total 92 miliar won (sekitar Rp 1,08 triliun), 620 juta won per 3,3m² tanah. Rain memegang enam per sepuluh saham, dan sisanya dipegang oleh perusahaan berbadan hukum yang diwakili oleh Kim Tae Hee.


Sempat Diterpa Gosip Selingkuh, Rain dan Kim Tae Hee Kembali Hadapi Rumor

Jumlah pinjaman keduanya diperkirakan sekitar 45 miliar won (sekitar Rp 530 miliar). Diketahui Rain ingin menjual gedung tersebut dengan harga 140 miliar won (sekitar Rp 1,64 miliar). Jika transaksi dilakukan, Rain akan menghasilkan keuntungan hampir 50 miliar won (sekitar Rp 589 miliar) dibandingkan dengan harga pembelian setelah satu tahun.

Penjualan 900 juta won (sekitar Rp 1,06 miliar) per 3,3m² yang dibutuhkan oleh Rain adalah yang tertinggi untuk transaksi real estat komersial di Korea. Keputusan Rain untuk menjual gedung tersebut setahun setelah pembeliannya dianalisis disebabkan oleh lonjakan suku bunga pasar.

Faktanya, Rain dan Kim Tae Hee telah menghasilkan puluhan miliar won dalam capital gain dari investasi real estat. Kim Tae Hee menjual gedung di Yeoksam-dong, Seoul, yang dibelinya dengan 13,2 miliar won (sekitar Rp 155 miliar), seharga 20,3 miliar won (sekitar Rp 239 miliar)pada Maret tahun lalu, menghasilkan keuntungan 7 miliar won (sekitar Rp 82,4 miliar). Rain juga membeli gedung Cheongdam-dong, yang digunakan sebagai gedung kantor agensinya, dengan 16,8 miliar won (sekitar Rp 197 miliar) pada tahun 2008 lalu menjualnya seharga 45,9 miliar won (sekitar Rp 540 miliar) pada akhir Juni tahun lalu.

Sementara itu, Rain dan Kim Tae Hee baru-baru ini diterpa rumor yang menyatakan bahwa Rain berselingkuh dengan pegolf profesional wanita. Saat itu, pihak Kim Tae Hee mengatakan bahwa rumor tersebut tidak berdasar, dan juga menyampaikan reaksi Kim Tae Hee terhadap rumor tersebut. Menurut agensi, sang aktris tertawa terbahak-bahak begitu mendengar rumor tersebut untuk pertama kalinya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait