Buntut Pakai 4 Jenis Narkoba, Yoo Ah In Dilarang Tampil di Stasiun TV KBS
TopStarNews
Selebriti
Yoo Ah In Diduga Pakai Narkoba

Saat ini, Yoo Ah In sedang dalam penyelidikan dugaan penyalahgunaan narkoba. Sebagai buntut dari kasus ini, sang aktor dilarang muncul di KBS yang juga merupakan stasiun dari debut dramanya.

WowKeren - Yoo Ah In tengah dalam penyelidikan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Setelah kemunculannya dalam iklan dihapus dan perannya dalam "Hellbound" diganti aktor lain, pemilik nama asli Uhm Hong Sik itu juga dilarang tampil di TV.

Pada Jumat (17/3), pihak KBS menyatakan untuk melarang Yoo Ah In tampil di acara TV. Pelarangan itu berlaku sejak Rabu, 15 Maret 2023.

"Kami memutuskan untuk sementara melarang Yoo Ah In tampil di KBS mulai 15 Maret," kata perwakilan KBS.

Adapun pertimbangan KBS untuk tidak memperkenakan Yoo Ah In muncul di stasiun TV karena penggunaan narkoba. KBS sendiri menerapkan aturan yang melarang artis kontroversial untuk tampil.

Subyek pertimbangan KBS meliputi: skandal kekerasan dan seks, penghindaran wajib militer, penggunaan narkoba dan merokok mariyuana, penipuan/pencurian/perjudian, dan kasus tuntutan perdata/pidana lainnya. Kasus Yoo Ah In masuk ke salah satu pertimbangan KBS di atas. Namun keputusan ini bisa saja berubah tergantung hasil investigasi di masa depan.


Bukan hanya Yoo Ah In, beberapa artis lain seperti Kim Sae Ron dan [c=Kwak Do Won juga dilarang KBS karena terlibat DUI. Sedangkan yang senasib dengan sang aktor adalah Don Spike karena telah melakukan penyalahgunaan narkoba.

Yoo Ah In sendiri telah bekerja sama dengan KBS sejak 2004. Debut dalam drama "Sharp", perannya sebagai kekasih Go Ara di sana membuatnya menimbulkan sensasi "Ah In Oppa" karena penampilan hangat dan pesona segar. Setelah menuntaskan peran kecil itu, Yoo Ah In mendapat 150 ribu member di fancafe pribadinya.

Selain itu, Yoo Ah In juga muncul dalam beberapa drama KBS seperti "April Kiss", "Drama City", "Strongest Chil Woo", "He Who Can't Marry", dan "Sungkyunkwan Scandal".

Sementara itu, Yoo Ah In dicurigai telah menggunakan propofol secara ilegal sejak 2021. Penyelidikan yang dimulai pada November 2022 menemukan nama Yoo Ah In di antar 51 orang yang dicurigai menggunakan propofol secara berlebihan.

Pada 5 Februari, Yoo Ah In melakukan tes urin sederhana di Bandara Internasional Incheon sepulang dari Amerika. Hasil penyelidikan menemukan sang aktor mengonsumsi ganja sedangkan propofol justru negatif. Sejak saat itu, ia dilarang untuk pergi ke luar negeri.

Selain terindikasi menggunakan propofol dan ganja, Yoo Ah In juga dinyatakan positif kokain dan ketamin. Dari hasil penggeledahan rumah, ditemukan 10 ribu bukti untuk kasus ini.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait