LE SSERAFIM Dikira Cuma Sasar Cewek, Data Perbandingan Gender Fans Mengejutkan
Selebriti

Baru saja menggelar fanmeeting, LE SSERAFIM menunjukkan angka perbandingan fans yang mengejutkan berdasarkan gender dan usia penggemar. Semula girl grup ini dikira cuma menyasar fans perempuan.

WowKeren - LE SSERAFIM merupakan salah satu girl grup terpanas K-Pop generasi ke-4. Setelah menggelar fanmeeting perdana "FEARNADA S/S 2023", sebaran demografis fans berdasarkan usia dan jenis kelamin rupanya mengejutkan banyak orang.

Berdasarkan berbagai analisis data, perkiraan perbandingan fans LE SSERAFIM menunjukkan kesamaan. Salah satu grafik menunjukkan fansign dihadiri 42,3 persen laki-laki dan 57,6 persen perempuan. Pada bagan lain, rasionya adalah 44,1 persen laki-laki dan 44,9 persen perempuan.

LE SSERAFIM Dikira Cuma Sasar Cewek, Data Perbandingan Gender Fans Mengejutkan

Source: TheQoo

Kemudian pada bagan ketiga memperlihatkan 47,7 persen laki-laki dan 52,3 persen perempuan. Terlepas dari sumber data berbeda, LE SSERAFIM punya basis penggemar perempuan yang sedikit lebih besar dibanding laki-laki.

Sebelumnya, sudah ada penelitian terlebih dulu dari Pusat Penelitian Kyobo pada Oktober 2022 lalu. Sebuah studi statistik memecah demografi pembeli beberapa girl grup generasi ke-4 termasuk LE SSERAFIM berdasar penjualan platform Aladdin.

LE SSERAFIM Dikira Cuma Sasar Cewek, Data Perbandingan Gender Fans Mengejutkan

Source: TheQoo


Penelitian tersebut mencatat 52 persen pembelian album dilakukan oleh pria. Sedangkan 48 persen dilakukan oleh perempuan. Meski parameternya berbeda, ada kemungkinan bahwa grup ini mengumpulkan lebih banyak fans wanita selama beberapa bulan terakhir hingga membuat presentasenya terbalik.

Chart baru-baru ini menunjukkan LE SSERAFIM populer di antara orang-orang berusia 20-an. Mereka menyumpang 50 persen peserta fansign sedangkan 20 persen remaja dari total peserta.

Rasio fans LE SSERAFIM berdasarkan jenis kelamin dan pria rupanya menjadi bahasan di forum online. Netizen Korea sangat terkejut melihat keseimbangan perbandingannyan. Padahal tidak sedikit orang yang mengira bahwa grup ini ditujukan pada satu spesifik gender.

"Baik rasio jenis kelamin dan usia sempurna," kata salah satu netizen. "Bagus bahwa orang-orang ini antara kelompok usia 10-30 tahun mencapai 90 persen," sahut netizen lain.

"IZ*ONE berpusat pada pria, bukan? Ada dua member dari grup itu, jadi jelas, rasio gendernya mirip, LOL. LE SSERAFIM sendiri sebagai grup sepertinya cukup bagus untuk menarik fans cewek," imbuh yang lain.

"Sepertinya orang-orang menjebak mereka karena grup ini menarik laki-laki, tapi mereka selalu punya lebih banyak fans perempuan," komentar seorang netizen. "Whoa, aku selalu mengira mereka punya lebih banyak fans wanita," sambung netizen lain. "Mereka punya lebih banyak fans cowok daripada harapanku. Kupikir, mereka punya lebih banyak fans cewek," ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru