NewJeans Dikabarkan Jadi Model Game Online di Tengah Kontoversi
Instagram/newjeans_official
Selebriti

Kebetulan dalam postingan media sosial menimbulkan spekulasi bahwa NewJeans akan berkolaborasi dengan MapleStory, mendapatkan perhatian besar di forum online Korea mulai 20 Maret.

WowKeren - Kabar yang menyebar secara online menyatakan bahwa NewJeans berkolaborasi dengan game online MapleStory untuk acara hari jadinya yang ke-20. Namun jika benar, hal ini dinilai justru akan merusak reputasi girl grup tersebut.

Dalam game terkenal MapleStory, ada acara mendatang di bulan Maret yang disebut "Strawberry Farm" dengan konsep yang berhubungan dengan pertanian. Secara kebetulan, akun media sosial NewJeans baru-baru ini menerbitkan konten promosi yang berisi episode "Please Take Care of Strawberry Farm".

Di sisi lain, akun Instagram resmi Pink Bean, karakter MapleStory, menggunakan tagar yang mirip dengan lirik "Cookie" NewJeans. Kebetulan ini menimbulkan spekulasi bahwa NewJeans akan berkolaborasi dengan MapleStory, mendapatkan perhatian besar di forum online Korea mulai 20 Maret.

Namun, kolaborasi antara NewJeans dan MapleStory ternyata tidak benar. Secara khusus, operator komunitas NewJeans Gallery memposting pesan langsung yang mereka terima dari akun Instagram resmi Min Hee Jin, yang merupakan perwakilan dari agensi NewJeans, membantah rumor kolaborasi tersebut.


"Kolaborasi game? Itu sepenuhnya dibuat-buat. Aku pikir kalian tidak perlu khawatir karena ada begitu banyak rumor yang tidak berdasar," tulis Min Hee Jin, CEO ADOR yang menaungi NewJeans. Selain itu, ADOR juga telah mengkonfirmasi dengan outlet media wikitree bahwa rumor kolaborasi MapleStory tidak benar.

Baru-baru ini, MapleStory terjebak dalam kontroversi terkait gangguan klien. Akibatnya, direktur umum Kang Won Gi harus tampil di siaran untuk meminta maaf dan mengumumkan tindakan balasan di masa mendatang, tapi kemarahan pengguna game tidak mudah mereda.

Situasi dimulai ketika beberapa pengguna teratas dari konten kompetitif MapleStory "The Seed" tertangkap menggunakan peretasan. Berbagai video terkait bug seperti "Hunting Hack" dan "Boss Hack" diunggah, membuat situasi tidak terkendali.

Saat adegan pengguna membersihkan konten game menggunakan metode abnormal tersebar, ketidakpuasan penggemar lama pun tumbuh. Pada 20 Maret, Nexon (perusahaan produksi MapleStory) mengumumkan bahwa mereka menangani gangguan klien dan masalah penggunaan program ilegal, serta melakukan metode pencegahan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru