Karina aespa Diduga Sudah Diikuti Fansite Sebelum Resmi Debut
Selebriti

Preview foto-foto lama Karina aespa kembali menjadi perbincangan karena memunculkan dugaan salah seorang fansite master miliknya sudah mengikuti sejak masih trainee.

WowKeren - Preview foto-foto lama Karina aespa mendadak kembali menjadi perbincangan di komunitas online. Potret-potret itu sendiri tampaknya diambil pada masa promosi "Black Mamba" jika melihat dari outfit. Sehingga diabadikan sekitar 2020 sesuai tahun debut aespa.

Pengunggah dibuat penasaran apakah fansite master Karina yang mengabadikan foto-foto tersebut sudah mengikuti sang idol sejak belum debut. Pasalnya, ia menduga kalau foto idol kelahiran tahun 2000 ini diambil kala syuting music video atau MV "Black Mamba".

"Fansite master Karina sudah mengikutinya sejak predebut??" tanya Knetz di Instiz. "Aku sedang mencari foto-fotonya dan melihat kalau ini bukan ketika dia meninggalkan acara musik tapi itu diambil ketika syuting MV Black Mamba. Jadi ini kemungkinan sebelum debut. Bagaimana bisa fansite master-nya tahu dan mengikutinya?" ucapnya.

preview Karina aespa dari fansite

Sumber: Instiz

Walau begitu, Knetz lainnya menerangkan bahwa foto-foto Karina tersebut sebenarnya diambil setelah debut walau masih beberapa hari. Foto-foto itu adalah momen ketika aespa menghadiri acara "Party B" Naver Now.

Pada informasi di media sosial, terungkap bahwa foto tersebut diabadikan pada 23 November 2020. Sehingga, sekitar sepekan setelah aespa debut di 17 November tahun yang sama.


Meski begitu, banyak yang berpendapat bahwa penggemar Karina itu mungkin memang sudah mengikuti sejak masih trainee. Kabarnya, idol bernama asli Yoo Ji Min itu sudah mendapatkan penggemar sejak menjadi back dancer Taemin SHINee untuk lagu "Want" di 2019 lalu.

"Aku rasa?" ucap salah seorang Knetz. "Aku rasa foto-foto itu diambil sebelum debut dan diunggah setelah dia debut," kata lainnya. "Banyak sekali orang yang mengikuti idol-idol dari agensi besar bahkan di hari trainee mereka...," terang lainnya. "Banyak orang yang mengikuti trainee," beber lainnya.

"Tapi Karina merekam iklan dan tampil di panggung bersama sunbae-nya sebelum debut juga jadi... untuk kasusnya sedikit berbeda dengan trainee lain," ungkap lainnya. "Kalau kamu dari agensi besar, kamu akan punya para penggemar bahkan ketika masamu trainee... Ini tidak hanya Karina tapi juga di sana banyak sekali orang yang mengikuti trainee SM yang bahkan belum dikenalkan ke publik. Foto-foto mereka jalan sendirian di jalan-jalan akan dirilis nanti," timpal lainnya.

Sementara itu, Karina memang dikenal sebagai ulzzang sebelum menjadi trainee SM Entertainment. Ini merupakan sebutan bagi orang-orang biasa yang dinilai memiliki wajah rupawan sampai banyak followers di media sosial. Sehingga, bukan tidak mungkin ia sudah memiliki banyak penggemar sebelum resmi debut.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru