Jisoo BLACKPINK Pecahkan Rekor Solois Wanita dengan Angka Penjualan Album Solo
Instagram/sooyaaa__
Musik

Menurut YG Entertainment pada Selasa (28/3), album solo pertama Jisoo telah melampaui 1,24 juta pre-order hanya dalam tiga minggu (per 27 Maret) sejak pre-sale dimulai pada 6 Maret.

WowKeren - Jisoo BLACKPINK menjadi member terakhir di grupnya yang debut solo, dan akan merilis album single berjudul "ME". penyanyi kelahiran 1995 tersebut telah mencetak rekor baru untuk artis solo wanita K-pop, bahkan sebelum perilisan album solonya.

Menurut YG Entertainment pada Selasa (28/3), album solo pertama Jisoo telah melampaui 1,24 juta pre-order hanya dalam tiga minggu (per 27 Maret) sejak pre-sale dimulai pada 6 Maret. Ini adalah angka tertinggi yang pernah ada untuk album single artis solo wanita K-pop.

Sebelumnya, "ME" mencapai 510.000 pre-order hanya dalam dua hari setelah pre-sale dimulai, dan melampaui 950.000 copy dalam dua minggu (per 20 Maret). Dengan ini, album single itu telah membuat rekor baru dalam kategori tersebut.


Mengenai pencapaian JIsoo ini, YG mengatakan, "Seiring dengan tren yang terus meningkat, penghitungan akhir diperkirakan akan terus meningkat". Agensi juga menjelaskan bahwa permintaan pembelian aktif tidak hanya di Korea tapi juga di Amerika Utara, Eropa, Tiongkok, Jepang, dan Asia Tenggara.

Sementara itu, Jisoo menjadi member terakhir BLACKPINK yang merilis proyek solo. Sebelumnya, Jennie, Rose, dan Lisa semuanya memecahkan rekor baru dalam penjualan album, view YouTube, dan tangga lagu global sebagai artis solo.

Di sisi lain, Jisoo akan merilis album solo pertamanya, "ME" pada 31 Maret pukul 1 siang KST. Album ini berisi lagu utama "FLOWER" dan lagu B-side "All Eyes On Me". Selain itu, video musiknya diambil di lokasi luar negeri dengan anggaran produksi terbesar dalam sejarah BLACKPINK.

Tentang proyek solo Jisoo, YG berkata, "Jisoo telah bekerja dengan produser untuk waktu yang lama dan lagu-lagu yang dipilih dengan hati-hati yang menampilkan warna musiknya yang unik. Seperti judul album 'ME', Anda akan dapat sepenuhnya merasakan keunikan pesona Jisoo."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru