Konser Red Velvet Dipotong, Penyedia Live Streaming Tanggapi Protes Fans
Twitter/RVsmtown
Musik

Pada Minggu (2/4), Red Velvet menggelar konser 'R to V' hari kedua yang juga bisa disaksikan secara online. Fans marah karena streaming terpotong sebelum selesai, Beyond Live menanggapi protes mereka.

WowKeren - Red Velvet baru saja menggelar konser pembuka tur "R to V" di Seoul selama dua hari pada akhir pekan lalu. Meski pertunjukan berlangsung sukses, Reveluv dibuat kecewa karena layanan live streaming terpotong sebelum selesai.

Tiketnya terjual habis, Red Velvet sukses menghibur 15 ribu fans di KSPO Dome, Seoul. Mereka menampilkan pertunjukan luar biasa dengan membawakan lagu-lagu title populer seperti "Bad Boy" hingga "Psycho", juga b-sides yang lebih baru seperti “BYE BYE”, “Bamboleo”, “ZOOM”, “On A Ride”, dan “Beg For Me”.

Selain didatangi fans secara langsung, penampilan Red Velvet dapat disaksikan penggemar di seluruh dunia lewat streaming. Namun fans yang menggunakan layanan itu karena tidak bisa datang ke lokasi dibuat bingung karena acara terpotong sebelum encore.

Berhentinya streaming konser Red Velvet membuat penggemar geram. Reveluv di media sosial menyuaraka kekecewaan mereka terhadap Beyond Live dan SM Entertaiment yang bertanggung jawab atas kejadian ini.

Apalagi, bagian encore "R to V" merupakan momen yang seru di mana Red Velvet membawakan empat lagu seperti permintaan penggemar. Mereka menambahkan "Zimzalabim" pada bagian itu dan menjadikan itu salah satu bagian terbaik konser.

Konser Red Velvet Dipotong, Penyedia Live Streaming Tanggapi Protes Fans

Source: Twitter


Meski encore konser Red Velvet luar biasa, fans internasional yang menyaksikan via Beyond Live tidak bisa menikmati sepenuhnya. Streaming berakhir tiba-tiba setelah dua lagu pertama untuk encore dibawakan.

Fakta bahwa Red Velvet masih tampil padahal streaming sudah selesai membuat fans terkejut sekaligus marah. Bagaimana tidak, mereka menyaksikan konser lewat live streaming tidaklah gratis. Sehingga fans mempertanyakan kepada Beyond Live mengapa bisa terjadi kejadian streaming konser terpotong.

Konser Red Velvet Dipotong, Penyedia Live Streaming Tanggapi Protes Fans

Source: Twitter

Terkait protes fans Red Velvet, Beyond Live telah memberikan respons. Mereka menjelaskan bahwa tindakan mereka sesuai dengan permintaan SM Entertainment.

"Terkait streaming performance online 'Red Velvet 4th Concert: R to V' pada Minggu 2 April pukul 4PM KST, pertunjukan yang secara resmi ditampilkan sesuai dengan permintaan SM Entertainment, perusahaan dengan hak asli performance," buka Beyond Live.

Selanjutnya, mereka menambahkan, "Oleh karena itu, kami menginformasikan bahwa tambahan panggung encore ke-2 di pertunjukan offline tidak bisa disiarkan dalam streaming karena Beyond Live tidak punya otoritas untuk menyediakannya, dan kami tidak ada kapasitas memutuskan apakah bisa menyediakan encore tambahan."

Kesimpulannya, Beyond Live hanya menyiarkan pertunjukan sesuai kesepakatan dengan SM Entertainment. Untuk encore tambahan, mereka tidak bisa ditampilkan karena tidak punya otoritas di sana.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait