Alasan Song Hye Kyo & Song Joong Ki Cs Terima Bayaran Beda Dibongkar Reporter
Naver
Selebriti

Song Hye Kyo telah berkecimpung di industri akting lebih lama dari Song Joong Ki. Ia juga membintangi lebih banyak karya terkenal. Namun bayarannya lebih rendah dari Joong Ki.

WowKeren - Perbedaan bayaran yang diterima antara aktor dan aktris Korea terus menjadi perhatian publik. Para aktor biasanya mendapatkan bayaran yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan aktris padahal sama-sama menjadi pemeran utama.

Menurut laporan The Korea Herald, rata-rata kesenjangan bayaran aktor dan aktris di Korea bahkan mencapai 34,1 persen. Ini adalah kesenjangan terbesar di antara negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD).

Laporan Wikitree juga menyebutkan bahwa aktor laki-laki terkadang dibayar hingga lima kali lebih tinggi daripada lawan main perempuan mereka. Di industri hiburan Korea, sulit untuk menemukan aktris papan atas yang menghasilkan lebih dari 100 juta won per episode.

Padahal bayaran rata-rata aktor A-list telah mencapai 200 juta won per episode, yang jumlahnya dua kali lipat. Reporter Ahn Jin Yong secara khusus menyoroti perbedaan bayaran yang sangat drastis antara Song Hye Kyo dan Song Joong Ki.


Hye Kyo telah berkecimpung di industri akting lebih lama dari Joong Ki dan telah membintangi lebih banyak karya terkenal. Namun biaya penampilan bintang drama "The Glory" ini masih jauh lebih rendah daripada Joong Ki.

Hye Kyo dibayar 200 juta won per episode untuk perannya di "The Glory". Sedangkan produser "Vincenzo" menghabiskan 300 juta won per episode untuk merekrut Joong Ki. Sang reporter menekankan bahwa biasanya, "aktris menerima lebih sedikit daripada aktor".

Reporter membongkar bahwa perbedaan bayaran penampilan ini berasal dari konten naskah dan profitabilitas para aktor. Banyak naskah yang saat ini lebih fokus pada pemeran utama pria daripada karakter wanita. Hal ini menyebabkan aktor laki-laki dibayar lebih tinggi.

Produser juga mempertimbangkan reputasi para bintangnya. Secara historis, aktor pria Korea dianggap lebih berpengaruh, dengan basis penggemar internasional yang lebih kuat, dibandingkan dengan aktris yang sering mendapat dukungan publik.

Dengan demikian, drama dan film seringkali lebih mudah dijual dan menghasilkan lebih banyak keuntungan jika ada aktor favorit penggemar. Hal ini membuat banyak produser yang bersedia membayar sejumlah besar uang untuk bisa menggandeng para aktor di banding aktris.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru