Situasi Kim Sae Ron Imbas Kasus DUI Dibandingkan dengan Politisi Korea
TopStarNews
Selebriti

Kim Sae Ron telah dijatuhi sanksi berupa denda atas kasus DUI yang terjadi Mei tahun 2022 lalu. Situasi aktris muda itu kemudian dibandingkan dengan politisi Korea Selatan yang punya sejarah DUI.

WowKeren - Kim Sae Ron sudah dijatuhi sanksi terkait kasus mengemudi di bawah pengaruh alkohol (DUI). Sementara pengadilan sudah menentukan denda yang harus dibayar, penggemar sang aktris menyinggung politisi Korea atas situasi ini.

Pada Rabu (5/4), muncul diskusi mengenai nasib Sae Ron dalam kasus ini yang harus membayar denda 20 juta won (sekitar Rp227 juta). Penggemar di komunitas online DC Inside bahkan membandingkannya dengan Lee Jae Myung, politisi Partai Demokrat Korea.

Dalam forum itu, fans mengatakan, "Pengadilan mendenda Kim Sae Ron 20 juta won hari ini. Mengemudi dalam keadaan mabuk perlu dihukum berat untuk kejahatan yang dapat menyebabkan kerusakan serius pada kehidupan dan harta benda orang lain. Kami menganggap bahwa terdakwa mengakui kesalahannya dan memulihkan sebagian besar kerugian."

Kemudian fans menyoroti pengakuan Sae Ron tentang kesalahannya. Tak sampai di sana saja, mereka juga mendeklarasikan telah menerima keputusan sang aktris.


"Di masa lalu, Sae Ron berkata, ‘Fakta bahwa saya mengemudi di bawah pengaruh alkohol itu sendiri salah, jadi saya tidak mengatakan apa-apa tentang itu. Saya tidak akan membiarkan ini terjadi lagi.’ Fans juga akan menerima keputusan pengadilan," lanjut mereka.

Secara tidak terduga, fans Sae Ron membawa-bawa Lee Jae Myung. Mereka mencatat sejarah masa lalu politisi yang punya riwayat menyetir dalam keadaan mabuk. Fans mengklaim bahwa Sae Ron bisa merenungkan dan menebus kesalahannya sama seperti politisi tersebut.

Sementara itu, Kim Sae Ron mengemudi dalam keadaan mabuk hingga menabrak trafo pada 18 Mei 2022 pukul 8:00 KST. Ketika diperiksa, konsentrasi alkohol dalam darahnya ada di angka 0,2 persen dan sempat menolak bersikap kooperatif.

Akibat kecelakaan itu, trafo rusak hingga menyebabkan listrik padam dan merugikan bisnis hingga fasilitas setempat. Selain meminta maaf secara pribadi, ia setidaknya membayar ganti rugi pada 30 pedagang dan membiayai pemulihan trafo. Dilaporkan semua uang pendapatan selama kariernya habis untuk membayar kompensasi atas kecelakaan tersebut.

Sejak kejadian itu, Kim Sae Ron menangguhkan aktivitasnya dan meminta maaf dengan tulisan tangan. Namun kekecewaan publik tidak lantas hilang karena Kim Sae Ron terungkap mengadakan pesta minum-minum di hari ulang tahunnya hanya dua bulan setelah DUI.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait