Amber f(x) Dikabarkan Siap Debut Ulang di Girl Grup Tiongkok
Instagram/amberliu
Musik

Di tengah hiatus f(x) setelah membernya hengkang dari SM, rapper utama Amber dilaporkan sedang mempersiapkan debutnya kembali di girl grup baru lewat sebuah program survival di Tiongkok.

WowKeren - Amber f(x) dikatakan akan bergabung dengan acara survival Tiongkok, "Sisters Who Make Waves 2023" dengan tujuan untuk debut ulang dalam girl grup baru. Pada Rabu (5/4), beberapa outlet hiburan Tiongkok melaporkan daftar calon anggota cast musim keempat dari program audisi populer ini.

Program "Sisters Who Make Waves 2023" bertujuan untuk memilih wanita berusia 30-an ke atas yang ingin memiliki "kejayaan kedua" mereka dengan bersaing untuk menjadi anggota girl grup baru. Sebanyak 33 orang termasuk 17 orang Tiongkok, 4 orang Hong Kong, 5 orang Taiwan, dan 7 orang asing lainnya, akan bersaing berdasarkan daftar yang dirilis pada hari itu oleh beberapa outlet.

Namun, di antara orang-orang yang tertulis dalam daftar tersebut, nama yang tidak asing lagi menarik perhatian penggemar K-pop. Ini karena salah satu idol terdaftar di antara peserta asing dan tidak lain adalah Amber.


Menurut media lokal, syuting pertama dilakukan di Changsha, Tiongkok. Hasil tentatif setelah syuting kompetisi pertama juga terungkap. Amber secara khusus mencetak 74 poin selama pemungutan suara penonton, menarik perhatian jika dia dapat mempertahankan dukungan ini hingga babak final.

Jika sang idol berhasil masuk dalam lineup terakhir, Amber akan debut ulang di girl grup baru setelah meninggalkan SM Entertainment dan di tengah jeda grup pertamanya yang tidak terbatas. Kali ini, penyanyi sekaligus rapper tersebut diharapkan untuk bertransisi dari idol K-pop menjadi bintang Mando-pop.

Di sisi lain, selain Amber, orang Korea lainnya, Choo Ja Hyun, yang merupakan aktris terkenal Korea, juga diharapkan untuk bergabung dalam program ini. Sebelumnya, bintang berusia 44 tahun itu terlihat pergi ke Changsha dari Beijing, di mana rumahnya berada. Sayangnya, laporan mengisyaratkan bahwa Choo Ja Hyun gagal mencapai 20 besar terakhir setelah putaran pertama.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait