Shin Hye Sung Shinhwa Dituntut 2 Tahun Penjara Kasus DUI Pakai Mobil Curian
Instagram/shinhyesung_official
Selebriti

Pada Kamis (6/4), Shin Hye Sung Shinhwa menghadiri sidang perdana atas kasus mengemudi sambil mabuk dan tuduhan pencurian mobil. Kuasa hukum menyampaikan pembelaan.

WowKeren - Shin Hye Sung Shinhwa sudah menghadiri persidangan perdana terkait menyetir dalam keadaan mabuk (DUI) menggunakan mobil curian. Dituntut 2 tahun penjara, penyanyi K-Pop generasi pertama itu juga telah menyampaikan pembelaan.

Pada Kamis (6/4) pagi, Hyesung datang di pengadilan untuk kasus DUI dan pencurian kendaraan. Hyesung sendiri secara pribadi telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf, sedangkan jaksa menuntut hukuman 2 tahun penjara.

Kasus ini diawali dari Hyesung ditangkap usai ditemukan tidur dalam mobil yang terparkir di tengah jalan pada Oktober 2022. Semula ia menolak tes breathalyzer oleh polisi lalu dibawa untuk diselidiki. Kemudian polisi mempelajari mobil itu bukan miliknya, dinyatakan Hye Sung tidak sengaja membawa mobil itu pergi.

Dalam persidangan, kuasa hukum Hye Sung menyampaikan pembelaan. Disebutkan hahwa Hye Sung sedang ada pada kondisi mental tidak stabil sehingga memutuskan untuk tidak minum alkoho.

"Terdakwa menderita berbagai penyakit seperti gangguan panik, gangguan kecemasan sosial, dan depresi, yang berkembang selama 25 tahun karirnya di industri hiburan. Gejalanya memburuk pada awal 2021, sehingga Hyesung memutuskan untuk tidak minum alkohol selama periode ini," kata kuasa hukum.


Meski sudah mengurangi miras, Hye Sung menjadi kurang stabil lantaran tidak banyak yang menghubunginya kala itu. Selain itu, ia berusaha agar kondisi mentalnya tidak diketahui publik.

"Dia mengkhawatirkan banyak kenalannya, karena mereka tidak dapat menghubunginya untuk sementara waktu. Namun, khawatir penyakitnya akan diketahui publik dan akan diterima di cahaya negatif, Hyesung tidak mencari perawatan medis," lanjut kuasa hukum.

Saat hari kejadian, Hye Sung pergi ke pertemuan dengan kenalan yang sudah tidak dilihatnya selama 13 tahun. Namun rupanya hal itu tidak berjalan dengan baik. Usai mengonsumsi alkohol pertama kalinya sejak dua tahun, semuanya jadi tidak terkendali.

"Pada hari kejadian, Hyesung diundang ke pertemuan kenalan yang tidak dia temui selama 13 tahun. Mengkonsumsi alkohol secara berlebihan untuk pertama kalinya dalam 2 tahun, Hyesung pingsan dan tidak dapat bertindak secara rasional. Dia mengakui kesalahannya, tetapi tidak benar bahwa dia biasa minum dan mengemudi,"

Sementara itu, Hye Sung bukan pertama kali didakwa atas kasus Dui. Sebelumnya, ia pernah dihukum karena menyetir dalam keadaan mabuk pada April 2007.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait