Suga Ungkap Kesulitan Yang Dialami BTS Diterima Sebagai Musisi Idola
Instagram
Selebriti

Baru-baru ini member BTS, Suga duduk dalam wawancara bersama majalah Billboard dan membahas tentang karirnya, apa yang ada di depan, dan inspirasi musiknya.

WowKeren - Suga memiliki konten yang lebih menarik untuk para penggemar, dan menjelang album solo dan tur dunianya yang akan datang dimana dirinya duduk bersama Billboard untuk membahas karirnya, apa yang ada di depan, dan inspirasi musiknya. Sebelumnya member BTS ini mengumumkan pada 1 April bahwa dia akan melakukan tur dunia, "SUGA | Agust D D-Day" yang akan menjadikannya anggota pertama grup yang mencapai prestasi itu.

Tak lama setelah pengumuman itu, diikuti dengan pembaruan menarik lainnya: Suga juga akan merilis album baru dengan nama solonya, Agust D. “D-DAY” menandai bab penutup dari trilogi oleh julukan lain Suga, Agust D, menggantikan mixtape sebelumnya, “Agust D” dan “D-2”. Album ini menggali perjalanan pribadi Suga sebagai Agust D, menawarkan gambaran intim tentang hidupnya sebagai seorang seniman.

Menjelang perilisan album pada 21 April, Suga mengejutkan penggemar dengan merilis dua mixtape sebelumnya, "Agust D" dan "D-2" di platform streaming di seluruh dunia. Dengan lebih dari satu dekade pembuatan dan produksi musik di bawah ikat pinggangnya, dia mengungkapkan dalam wawancaranya dengan Billboard bahwa BTS sering kesulitan untuk dilihat sebagai musisi dan idola dan berbagi bahwa mereka terjebak dalam "posisi yang ambigu".


"Ketika kami pertama kali memulai di skena K-pop, kami berada dalam posisi ambigu karena tidak diterima sebagai musisi dan juga tidak diterima sebagai idola. Tetapi para musisi yang dekat dengan saya tahu bahwa saya sangat serius dan tulus dalam bermusik dan saya adalah orang yang sangat alami," kata Suga.

Mixtape "Agust D" Suga berisi lagu dengan nama yang sama yang mengambil sampel lagu legendaris James Brown, "It's A Man's Man's Man's World". Saat mendiskusikan persetujuannya untuk menggunakan lagu mendiang James Brown dan penggunaan "Born Sinner" J.Cole untuk "Born Singer" BTS, dia mengungkapkan bahwa dia merasa akhirnya mendapatkan pengakuan sebagai seorang musisi.

"Saya benar-benar tidak berpikir bahwa konsumen atau audiens yang lebih luas akan menerimanya, karena itu bukan musik yang populer. Tetap saja, saya berani berasumsi bahwa itu sudah dibersihkan karena kami akhirnya diakui sebagai musisi," tambahnya. Suga pun berharap untuk mengungkapkan lebih banyak tentang "sisi normal, individual"-nya kepada ARMY dalam film dokumenternya yang mentah dan rentan, menampilkan proses artistiknya dan persiapan untuk album pertamanya dan tur dunia solonya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait