Dinilai Tak Kapok Manipulasi, 'Boys Planet' Jelaskan Soal Kecurigaan Vote Seok Matthew
Instagram/boysplanet.official
Selebriti

Mnet akhirnya angkat bicara terkait dengan rumor telah melakukan manipulasi vote terkait dengan Seok Matthew yang dirasa mencurigakan karena berubah drastis.

WowKeren - "Boys Planet" akhirnya memberikan pernyataan terkait dengan manipulasi suara yang dirumorkan baru-baru ini. Hal ini berhubungan dari isu kalau suara salah satu pesertanya Seok Matthew mencurigakan.

Mnet dirasa telah memanipulasi jumlah penayangan untuk evaluasi video fancam "Here I Am" Matthew. Menjelang akhir periode evaluasi, ia mendapatkan peringkat 35. Namun, pada akhirnya naik drastis menjadi 9.

"Boys Planet" akhirnya memberikan penjelasan mengenai kemungkinan suara berubah drastis tersebut. Tim produksi memastikan kalau tidak melakukan manipulasi sama sekali dan peringkat Matthew benar adanya.

"Memang benar kalau peserta Seok Matthew berada di peringkat 9 dari G-Group di grup battle pertama untuk evaluasi video fancam lagu sinyal," jelas tim produksi "Boys Planet" hari ini, Senin (10/4).

"Peringkatnya adalah hasil dari konversi penayangan (dari video fancam individu kontestan) di kanal YouTube resmi 'Boys Planet' menjadi poin dan mencantumkannya sesuai dengan metode evaluasi fancam (jumlah penonton + suka x 100) yang telah sebelumnya telah kami beritahukan," lanjut tim produksi.


"Boys Planet" juga menjelaskan terkait dengan kecurigaan kalau suara Matthew yang dirasa tidak masuk akal membuat peringkat Krystian dan Wang Zi Hao turun. Keduanya dibeberkan memang tidak berpartisipasi di evaluasi karena alasan kesehatan.

"Saar itu, Krystian dan Wang Zi Hao G-Group tidak berpartisipasi karena masalah kesehatan ketika merekam fancam lagu sinyal, jadi mereka dikeluarkan dari evaluuasi," beber "Boys Planet".

"Kami memberitahu tentang itu sebelumnya. Semua data dari 'Boys Planet', termasuk data (yang relevan), sedang diverifikasi melalui organisasi eksternal Samil PwC," tambahnya.

"Boys Planet" juga menerangkan terkait dengan jumlah anggota debut mendatang. Jumlah anggota akan sama dengan Kep1er yang merupakan versi wanita dari "Boys Planet" yang tayang tahun lalu. Episode final juga akan ditayangkan secara langsung.

"'Shining Boys' adalah hasil dari pemilihan yang dipilih sendiri oleh para kontestan. Grup debut akan berisikan sembilan anggota, dan episode final dari program akan digelar pada 20 April," tutup "Boys Planet".

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait