Ravi VIXX Dituntut 2 Tahun Penjara Atas Kasus Joki Wamil, Perdana Hadir di Persidangan
Instagram/ravithecrackkidz
Selebriti

Ravi hadir di persidangan dengan mengenakan kemeja putih dan setelan jas hitam. Penyanyi kelahiran 1993 itu menutupi sebagian wajahnya dengan masker dan tampak terus menundukkan kepala.

WowKeren - Karier Ravi VIXX terancam berakhir karena ia didakwa melanggar undang-undang dinas militer. Hari ini, Selasa (11/4), dilaporkan bahwa jaksa telah merekomendasikan hukuman dua tahun penjara untuk pemilik nama asli Kim Wonshik tersebut karena keterlibatannya dalam skema penipuan yang bertujuan menghindari wajib militer.

Ravi hadir di persidangan dengan mengenakan kemeja putih dan setelan jas hitam. Penyanyi kelahiran 1993 itu menutupi sebagian wajahnya dengan masker dan tampak terus menundukkan kepala.

Detail kasus mengungkapkan bahwa Ravi dan rapper lain dari perusahaannya, Nafla, ditangkap dan didakwa pada Desember 2022 karena sengaja memalsukan penyakit untuk menipu pejabat militer. Keduanya dilaporkan bekerja dengan sekelompok broker untuk mengarang gejala epilepsi dan meminta pengobatan dari dokter untuk mendukung klaim palsu mereka.


Ravi VIXX Dituntut 2 Tahun Penjara Atas Kasus Calo Wamil, Perdana Hadir di Persidangan Ravi VIXX Dituntut 2 Tahun Penjara Atas Kasus Calo Wamil, Perdana Hadir di Persidangan

Yonhap News, SPOTV News

Perwakilan Ravi menandatangani kontrak dengan seorang pria berusia 47 tahun bernama Mr. Gu. Mereka membayar 50 juta KRW (sekitar Rp 564 juta) kepada pria tersebut untuk memastikan keberhasilan skema penipuan ini.

Terlepas dari upaya mereka untuk menghindari dinas militer, Ravi dan Nafla pada akhirnya tidak berhasil. Ravi didaftarkan sebagai pekerja layanan masyarakat, yang merupakan peran non-kombatan bagi mereka yang dianggap tidak layak untuk tugas aktif karena alasan kesehatan.

Kabar masalah hukum Ravi membuat kaget dan kecewa banyak penggemarnya. Wajib militer adalah wajib bagi semua pria Korea yang berbadan sehat, dan menghindarinya dianggap sebagai pelanggaran serius. Tindakan Ravi tidak hanya merusak integritas sistem wajib militer, tapi juga merusak kepercayaan para penggemarnya yang telah mendukungnya sepanjang kariernya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait