Nambah Lagi, Yoo Ah In Diduga Pakai 5 Jenis Narkoba
Yonhap News
Selebriti

Yoo Ah In dilaporkan memunculkan kecurigaan menggunakan jenis narkoba berbeda dibandingkan 4 yang telah dibeberkan sebelumnya setelah melakukan penyelidikan lebih mendalam.

WowKeren - Yoo Ah In dilaporkan kini dicurigai telah melakukan penyalahgunaan narkoba untuk jenis berbeda dibandingkan sebelumnya. Ah In terungkap positif 4 narkoba yakni propofol, ganja, kokain, dan ketamin.

Kini, aktor kelahiran tahun 1986 itu diselidiki karena dinilai telah menggunakan zolpidem dalam dosis tidak wajar. Zolpidem merupakan salah satu obat penenang yang biasanya digunakan untuk penderita insomnia. Penggunaan obat ini diketahui harus mendapatkan resep dari dokter.

Unit Investigasi Kejahatan Narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengumumkan kalau kini tengah menyelidiki pria bernama asli Uhm Hong Sik tersebut karena membeli zolpidem. Meski mendapatkan resep, obat tersebut didapatkan untuk tujuan nonmedis.

Zolpidem memiliki efek ketagihan jika digunakan tidak sesuai dengan dosis. Polisi disebut sudah menyita dan menggeledah klinik yang meresepkan zolpidem dan mengamankan catatan resep terkait masalah Ah In.


Penyidik berjanji bahwa akan menyelidiki sampai ke akar terkait masalah penyalahgunaan narkoba Ah In ini. Polisi akan membongkar sampai kaki tangan dan melakukan panggilan ulang kepada Ah In serta orang-orang terkait.

"Ada bagian yang perlu diperkuat, dan kami akan menyelidiki kaki tangan yang mengambil (narkoba) bersama dan kemudian memanggil mereka untuk kedua kalinya," beber seorang pejabat Badan Kepolisian Metropolitan Seoul kemarin, Senin (10/4).

Sementara itu, penyelidikan penyalahgunaan narkoba aktor di bawah naungan United Artist Agency (UAA) ini mulai tersebar pada awal Februari. Kepolisian sudah menyelidiki sejak laporan dari Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan karena memperhatikan jumlah penggunaan propofol yang tidak wajar sejak November tahun lalu.

Penyelidikan diperluas karena Ah In positif ganja usai melakukan tes urine. Setelah tes rambut, ia kemudian terbukti mengenakan 4 jenis narkoba berbeda. Meski zolpidem tidak terdeteksi pada tes-tes ini, penyidik tetap akan menyelidiki kemungkinan penyalahgunaan mengingat ditemukannya bukti kuat.

Kala penyelidikan, Ah In hanya mengakui sebagian tuduhan yakni menyalahgunakan ganja. Namun, ia mengklaim propofol dan ketamin digunakan untuk pengobatan. Lalu, Ah In membantah pernah menggunakan kokain.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait