Sistem Kelulusan NCT Dream Dianggap Traumatis, Mark Lee Bingung Saat Balik ke Grup
Instagram/onyourm__ark
Selebriti

Mark berbicara tentang bagaimana rasanya bekerja di bawah sistem lama grup. Menurut leader NCT Dream ini, sistem kelulusan itu traumatis, tapi mereka harus bertahan dan terus lanjut.

WowKeren - Sebelum beraktivitas dengan 7 member tetap seperti sekarang, NCT Dream adalah grup yang memberlakukan sistem kelulusan. Baru-baru ini, Mark Lee sang leader buka-bukaan tentang sistem kelulusan grup yang sekarang sudah dihapus.

NCT Dream awalnya diluncurkan dengan sistem kelulusan bergilir, di mana member akan hengkang setelah berusia 19 tahun (20 tahun menuurt perhitungan Korea). Mark adalah orang pertama yang "lulus" dari grup pada Desember 2018, setelah perilisan single "Candle Light".

Namun, label mereka, SM Entertainment kemudian menghapus sistem tersebut pada April 2020 dan menjadikan NCT Dream sebagai grup tetap yang terdiri dari 7 member asli grup tersebut. Kemudian di tahun 2020, NCT Dream, termasuk Mark, menyumbangkan lagu "Déjà Vu" ke dalam album NCT 2020 "Resonance".


Mark berbicara tentang bagaimana rasanya bekerja di bawah sistem lama grup. "Sistem kelulusan itu traumatis, tapi kami harus bertahan dan terus lanjut. Kembali ke NCT Dream, sejujurnya, aku rasa aku tidak sepenuhnya lega," kata Mark kepada Rolling Stone UK.

"Aku tidak tahu bagaimana reaksi semua orang, termasuk para fans, dan aku tidak tahu bagaimana aku harus bereaksi. Aku merasa itu mungkin terlalu memperumit banyak hal, tapi itu juga berarti kami dapat melakukan sesuatu sebagai 7Dream yang selalu kami impikan," tambah pemilik nama Korea Lee Minhyung itu.

Di sisi lain, Haechan mengatakan bahwa dia memandang perilisan "Déjà Vu" pada tahun 2020 sebagai "tanggal mulai tidak resmi" mereka, sementara menyebut empat tahun sebelumnya sebagai "fase persiapan untuk awal kami".

NCT Dream saat ini berada di leg AS dari tur "The Dream Show 2: In a Dream: mereka, dan dijadwalkan untuk tampil di Texas Trust CU Theater di Dallas pada 14 April waktu setempat. Sebelum tur, grup ini merilis versi bahasa Inggris dari single hit 2022 mereka, "Beatbox".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait