IVE Susul BLACKPINK-Aespa Jadi Girlband Kpop Ke-3 Raih 1 Juta Penjualan di Minggu Pertama
Instagram
Selebriti

Dari 10 hingga 16 April, album ini terjual dengan total 1.102.107 eksemplar yang mengesankan dengan mudah memecahkan rekor penjualan minggu pertama IVE sebelumnya sebesar 924.363.

WowKeren - Girlband IVE sukses menuai prestasi membanggakan dengan comeback terbaru mereka. Pekan lalu girlband besutan Starship Entertainment ini kembali dengan full album pertama mereka “I’ve IVE” dan judul lagu yang memberdayakan “I AM".

Pasalnya Hanteo Chart kini melaporkan bahwa "I've IVE" terjual lebih dari 1,1 juta kopi di minggu pertama perilisannya. Dari 10 hingga 16 April, album ini terjual dengan total 1.102.107 eksemplar yang mengesankan dengan mudah memecahkan rekor penjualan minggu pertama IVE sebelumnya sebesar 924.363 yang ditetapkan oleh album single terakhir mereka "After LIKE".


Secara khusus "I've IVE" menjadi album girl grup ketiga dalam sejarah Hanteo yang terjual lebih dari satu juta kopi di minggu pertama peluncurannya. Hingga saat ini, hanya dua album girl grup lainnya yang berhasil melampaui 1 juta penjualan di minggu pertama mereka: “BORN PINK” milik BLACKPINK dan “Girls” dari aespa.

Sementara itu IVE memulai debutnya pada 1 Desember 2021 dengan single album "Eleven" dan menjadi lebih terkenal dengan single 2022 mereka "Love Dive", yang menempati posisi nomor satu di Circle Digital Chart, menjadi single dengan performa terbaik tahun itu serta memenangkan Song of the Year di Asia Artist Awards, Golden Disc Awards , MAMA Awards, dan Melon Music Awards.

Pada tanggal 1 April 2023, diumumkan bahwa IVE akan merilis album mini Jepang pertama mereka berjudul "Wave" bersama dengan single utama dengan nama yang sama, pada tanggal 31 Mei. Kemudian pada 11 April, Starship Entertainment mengumumkan bahwa anggota Rei akan menangguhkan sementara aktivitas karena alasan kesehatan dan tak bisa ikut berpromosi untuk comeback terbaru grup.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait