Haji Faisal Bongkar Cara Mendidik Fuji An cs Soal Uang, Gaya Parenting Jadi Panutan
Instagram/opah_faisal
Selebriti

Haji Faisal sempat mengungkap pengalamannya mendidik Fuji An dan ketiga anaknya dalam hal keuangan. Menurutnya, cara parentingnya itu sukses membuat Fuji serta kakak-kakaknya lebih bisa memanfaatkan uang secara positif.

WowKeren - Keluarga Fujianti Utami dikenal sebagai pekerja keras. Meski kini tajir melintir, orangtua Fuji, Haji Faisal dan Dewi Zuhriati, tetaplah sosok yang humble dan tak pernah tinggi hati.

Diungkap oleh Haji Faisal, ia dan sang istri dulunya merantau dari Padang ke Jakarta demi mengubah nasib. Keduanya bekerja keras berbisnis hingga meraih sukses seperti saat ini.

Tak cuma itu, Haji Faisal juga membeberkan soal caranya dan Oma Dewi mendidik Fuji serta ketiga kakaknya. Rupanya, Haji Faisal dan Oma Dewi mewajibkan anak-anak mereka untuk ikut membantu di toko mereka di Tanah Abang disaat liburan sekolah.


"Saya dulu khawatir dan selalu berdoa bagaimana masa depan anak-anak saya. Tuhan Maha Kuasa, dibukakan jalannya, sekarang bangga (kesuksesan Fuji cs)," kata Haji Faisal. "Dulu Opa mendidik anak ini boleh dibilang agar ketat, bagaimana agar anak mandiri."

"Kalau hari libur disuruh ke Tanah Abang, meskipun banyak alasan mau ngerjain tugas segala macam, dua jam pun harus pergi ke Tanah Abang," ujar Oma Dewi. "Iya kalau libur harus bantu soalnya harus belajar berinteraksi dengan orang," ujar Haji Faisal.

Ditambahkan Oma Dewi, ia dan sang suami juga punya tujuan khusus ketika menugasi anak bekerja di Tanah Abang. Tujuannya supaya sang anak belajar menghargai kerja keras orangtua dalam mencari uang.

"Biar dia lihat, selama dua jam di Tanah Abang, orang ada beli nggak, kalau orang gak beli, biar dia tahu pendapatan mama papanya berapa," terang Oma Dewi. "Misal dalam semeter ini, untungnya sekian, kalau buat belanja sekian, untungnya habis dong. Jadi dia tahu."

"Jadi lebih ke pemahaman hidup bahwa mencari uang itu tidak gampang," lanjut Haji Faisal. "Sehingga nanti kalau besar itu dia bisa memperhitungkan mencari uang, dia belajar berhemat. Alhamdulillah ajaran itu rupanya anak-anak itu berhemat. Nyatanya mereka lebih suka beli rumah ketimbang beli yang lain, dengan belajar dari papa sama mama, kalau mencari uang tidaklah gampang, sehingga ketika mempergunakan uang ke hal yang positif."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait