Kai EXO Terpaksa Wamil Mendadak Disebut Akibat dari Ravi Langgar Aturan dengan Pakai Joki
Instagram/ravithecrackkidz
Selebriti

Berita pendaftaran militer Kai kali ini diumumkan sepuluh hari sebelum keberangkatannya. Dapat disimpulkan bahwa pendaftaran yang mendadak adalah akibat dari perubahan peraturan.

WowKeren - Kai EXO tiba-tiba mengumumkan pendaftaran militernya menjelang comeback grup. Terjadi kesalahpahaman penafsiran antara kantor pusat dan kantor daerah tentang peraturan Administrasi Tenaga Kerja Militer, dan dianalisis bahwa hal tersebut terjadi dalam proses pembetulannya.

Di bawah peraturan pendaftaran militer saat ini, pendaftaran dapat ditunda hingga 5 kali. Dua di antaranya dapat diklasifikasikan sebagai "alasan lain", yang meliputi "aktivitas hiburan". Menurut peraturan markas besar, hanya 2 dari 5 penundaan wajib militer yang dapat ditunda karena kegiatan hiburan, tapi karena itu adalah "peraturan", bukan undang-undang, itu dioperasikan secara fleksibel di bawah pengawasan dinas tenaga kerja militer di setiap daerah.

Oleh karena itu, sebagian besar orang di industri hiburan cenderung menetapkan berapa kali artis mereka dapat menunda pendaftaran militer "hingga 5 kali" dan mempersiapkan kegiatan mereka. Sama dengan di SM Entertainment, Kai juga mengajukan penundaan wajib militer kedua melalui aktivitas "Rover" terakhir, dan diketahui bahwa dia berencana untuk mengajukan penundaan wajib militer ketiga baru-baru ini.

Namun, Ravi mantan personel VIXX baru-baru ini mencoba menghindari wajib militer, dan rapper Nafla juga menimbulkan kontroversi atas tuduhan tidak memenuhi wajib militernya dengan memanipulasi catatan kehadiran pekerja sosial. Diketahui bahwa Administrasi Tenaga Kerja Militer diketahui telah memberitahukan kepada masing-masing Disnaker setempat untuk mentaati tata tertib wajib militer tanpa terkecuali.


Dalam prosesnya, jadwal kegiatan Kai terganggu dan sang idol tiba-tiba mendaftar wajib militer. SM Entertainment biasanya mengumumkan pendaftaran artisnya setidaknya satu bulan sebelumnya. Namun, berita pendaftaran Kai kali ini diumumkan sepuluh hari sebelum keberangkatannya. Dapat disimpulkan bahwa pendaftaran yang mendadak adalah akibat dari perubahan peraturan ini.

Akibatnya, dinas-dinas daerah yang selama ini beroperasi agak fleksibel berdasarkan peraturan dari Administrasi Tenaga Kerja Militer, baru-baru ini mendapat pemberitahuan dari kantor pusat dan mematuhi peraturan tanpa kecuali, dan situasi ini terjadi. Kontroversi tentang penghindaran wajib militer oleh selebriti (salah satunya Ravi) adalah alasan yang paling mungkin untuk latar belakang ini.

"Dan dari semua orang, sahabatnyalah yang mempengaruhinya..." komentar netizen di komunitas online Theqoo. "Tapi kenapa SM tidak mengklarifikasi bahwa mereka hanya mencoba menundanya dua kali untuk Kai dalam peraturan? Saat ini, orang-orang memaki Kai dengan mengatakan bahwa dia mencoba menundanya lima kali. Ini agak tidak adil," kata netizen lainnya. "Temanmu melakukan kesalahan besar," ujar yang lain.

"Aku bisa memahami kedua sisi, tapi satu hal yang pasti, Kai sangat tidak beruntung..." kaat netizen, "Dari semua penyebab, ternyata malah temannya..." komentar yang lain. "Bukankah dia juga berteman dekat dengan Ravi? Ini sangat ironis," ujar netizen. "Heol jadi memang gara-gara Ravi..." imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait