Dikira Meredup, Member BTS Justru Dilirik Brand Fashion Besar untuk Jadi BA Di Tengah Hiatus Grup
Twitter
Selebriti

Sebelumnya banyak yang khawatir karier Jin dkk akan terhenti namun fakta justru berbicara lain dimana setiap member sukses mempertahankan penggemar dengan berbagai cara dimana tidak hanya melalui musik.

WowKeren - Saat BTS mengumumkan hiatus sementara sebagai grup, banyak yang khawatir bahwa karier Jin dkk akan terhenti namun fakta justru berbicara lain dimana setiap member yang terkenal secara global ini menarik dan mempertahankan penggemar dengan berbagai cara dimana tidak hanya melalui musik.

Baru-baru ini, BTS terus disebut-sebut di dunia mode, menunjukkan pengaruh mereka yang tak terbantahkan. Merek fashion mewah di sekitar tidak melewatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan BTS. Setelah Jin mendaftar pada akhir tahun 2022, J-Hope menjadi anggota berikutnya yang menjalani wajib militer. Namun, beberapa menyatakan keprihatinan tentang posisinya sebagai duta merek Louis Vuitton, karena baru saja ditunjuk hanya dua hari sebelum pemberitahuan pendaftarannya.

Di sisi lain, media internasional memuji langkah Louis Vuitton untuk menaruh kepercayaan mereka pada artis yang akan segera mendaftar. Secara khusus, majalah Harper's Bazaar percaya bahwa posisi duta besar J-Hope adalah "hadiah" dari merek tersebut, mengingat banyak kontribusinya. Oleh karena itu, peran J-Hope lebih inspiratif dan tidak terlalu mengikat dibandingkan peran duta global, dan penggemar juga menunjukkan dukungan yang tak tergoyahkan.


SelainJ-Hope, Jimin ditunjuk sebagai duta oleh Dior, tak lama setelah BTS mengumumkan hiatus sementara. Jimin dan J-Hope kemudian tampil bersama di barisan depan peragaan busana Dior Men Fall/Winter 2023 yang membuat heboh media sosial. Menurut statistik dari platform pemasaran merek Lefty, Jimin adalah salah satu bintang paling berpengaruh untuk Dior selama Pekan Mode Paris 2023. Dua postingan media sosial Jimin, di mana dia menyebut Dior, menghasilkan 16,7 juta USD dalam EMV (Nilai Media Efektif), terhitung 54% dari total EMV Dior di pekan mode.

Adapun Jungkook tidak mungkin melupakan fenomena "sold-out" yang dialami Calvin Klein, ketika mereka menunjuk Jungkook sebagai duta pada akhir Maret lalu. Saat ini, Jungkook belum merilis produk solo apa pun, namun penampilannya di upacara pembukaan Piala Dunia 2023 masih menjadi tonggak penting. Berkat "efek Jungkook", posisi duta penyanyi pria di Calvin Klein menjadi lebih panas dari sebelumnya.

Hanya beberapa bulan setelah BTS menghentikan aktivitasnya untuk sementara, semua anggota telah membuktikan posisinya di industri fashion. Secara khusus, Suga diumumkan sebagai duta Valentino, V sebagai duta Celine, sedangkan RM untuk Bottega Veneta. Daya tarik BTS terhadap merek fesyen internasional terlihat jelas. Menurut Essential Homme, BTS memiliki basis penggemar yang besar dan setia bernama ARMY. Selain itu, musik, pesan, dan kepribadian BTS dapat dengan mudah terhubung dengan orang-orang dari segala usia dan latar belakang. Dengan semua ini, grup tersebut terbukti menjadi pilihan yang menarik bagi merek-merek yang ingin menjangkau segmen pelanggan yang berbeda.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait