Belanja di Jakarta, WayV Bawa Contekan Lengkap Buat Tawar Menawar
Instagram/wayvofficial
Selebriti

Saat sedang berjalan-jalan dan belanja di Jakarta, WayV membawa bekal pengetahuan berupa rumus penyebutan nominal uang hingga cara melakukan tawar menawar untuk mendapat harga terbaik.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, WayV menggelar fanmeeting tour di Jakarta. Selain tampil di atas panggung, para member menyempatkan diri untuk jalan-jalan dan berbelanja di Pantjoran Chinatown Pantai Indah Kapuk.

Pada Minggu (14/5), video WayV membaur dengan masyarakat lokal Indonesia dibagikan melalui saluran YouTube resmi mereka. Sebelum menjelajah pasar, mereka mendapat contekan agar bisa melakukan tawar-menawar.

Ten, Hendery, Xiaojun dan Yangyang memegang amplop berisi uang dan kertas contekan. Mereka rencananya akan mencoba makanan dan berkeliling.

"Kata-kata yang diperlukan ditulis di sini," kata Xiaojun.

Mereka mendapatkan kalimat "bisa kurang gak?" lengkap dengan pelafalan dalam bahasa Korea dalam secarik kertas. Seperti warga Indonesia, mereka juga akan menawar untuk mendapatkan harga terbaik.

Belanja di Jakarta, WayV Bawa Contekan Lengkap Buat Tawar Menawar

Source: YouTube


Selain itu, mereka juga diberikan terjemahan untuk menyebutkan nominal uang dalam bahasa Hokkien. Penjelasan dalam secarik kertas itu tergolong lengkap hingga membuat fans terkejut.

Saat mencoba bertransaksi, WayV mencoba menggunakan bahasa Indonesia. Namun karena kesulitan, mereka akhirnya mencampur dialognya dengan bahasa Inggris.

Penggemar yang menemukan kertas contekan WayV dalam video itu langsung membahas matangnya persiapan para member. Fans Indonesia berkomentar bahwa para member sudah semakin mirip dengan orang Tionghoa Indonesia atau yang juga disebut Chindo.

"Bagus banget sih mereka ada persiapan pengetahuan nggak asal jalan aja," kata salah satu netizen. "Haha Dejun kek emak gua suka nawar, bisa kurang nggak," sahut netizen lain. "Selama ini gue baru tau tu ternyata ada rumusnya," imbuh yang lain.

"Sampe ada rumus goceng, pekgo dll wkwkkw gue aja ga ngerti begituann anjr," komentar seorang netizen. "Ini kan kata serapnya dri bahasa hokkien ya bukan mandarin jd w yakin yangyang pasti tau anjirr, lgsg jd cindo bnran dia," ujar lainnya.

Sementara itu, WayV akan melanjutkan fanmeeting tour bertajuk "Phantom" di Hong Kong dan Singapura. Sebelumnya, mereka sudah tampil di Seoul, Manila, Bangkok dan Jakarta.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait