Koreo (G)I-DLE di Video Performance Spesial 'Queencard' Dinilai Terlalu Vulgar
Twitter/G_I_DLE
Musik

(G)I-DLE telah merilis video spesial untuk performance 'Queencard', title track album terbaru mereka bertajuk 'I Feel', Gerakan tarian mereka dalam performance kali ini mendapatkan komentar beragam.

WowKeren - (G)I-DLE baru saja comeback dengan album "I FEEL". Sementara title track "Queencard" mendapat sambutan positif dan menunjukkan hasil memuaskan di chart, Yuqi cs dikritik karena koreo yang dinilai terlalu vulgar.

Pada 15 Mei lalu, (G)I-DLE merilis versi performance "Queencard". Keseluruhan lirik lagu ini berisi pesan tentang mencintai tubuh apa adanya. Kelima member bahkan menambahkan gerakan konyol pada beberapa bagian penampilan.

Apalagi, "Queencard" punya lirik yang tidak biasa seperti, "Dadaku dan pantatku seksi" hingga "Aku akan twerking di runway" yang dinilai menghibur. Namun, rupanya ada beberapa pihak yang tidak sepakat dengan penampilan (G)I-DLE.

Secara khusus, bagian Yuqi dan Jeon Soyeon di sekitar menit 2:35 menjadi perhatian netizen Korea. Pasalnya, mereka melakukan gerakan memegang pantat dan dada mereka masing-masing. Meski konteksnya bercanda, banyak yang mengeluhkan adegan itu sebagai aksi vulgar.

Koreo (G)I-DLE di Video Performance Spesial \'Queencard\' Dinilai Terlalu Vulgar

Source: YouTube


"Kenapa mereka menyentuh area itu...?" kata salah satu netizen. "Kupikir emreka seperti ini karena sesuai dengan liriknya," sahut netizen lain. "Oof, dengan klip Hwasa baru-baru ini juga, ada apa dengan semua orang? Mereka bilang semua orang bisa jadi ratu tidak peduli seberapa besar atau kecilnya dirimu, tapi apakah ini yang mereka maksud dengan percaya diri?" imbuh yang lain.

Berbeda dengan netizen Korea, fans internasional menunjukkan dukungan pada (G)I-DLE.

"Idol cowok aman dengan menyentuh pinggul mereka jadi... tidak ada yang seharusnya terluka," komentar seorang netizen. "Bisakah mereka tertawa sedikit? Tariannya seharusnya memang lucu, begitulah poinnya," sambung netizen yang lain.

"Mereka cuma bertingkah konyol. Apakah itu menggelikan? Tentu, memang maksudnya begitu. Seperti lagunya tentang bagaimana mereka bercanda satu sama lain, mereka tidak melakukan ini sungguh-sungguh. Biarkan cewek-cewek ini bersenang-senang!" ujar lainnya.

Sementara itu, (G)I-DLE berhasil menjual mencetak rekor pribadi baru dengan "I Feel" terjual 678.652 copy pada hari pertama rilis. Angka ini mencapai dua kali lipat album sebelumnya "I Love". Rencananya, girl grup besutan Cube Entertainment ini akan memulai tur "I Am Free-ty" yang dibuka pada Juni mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait