Maia Estianty Pernah Beri Syarat Saat Awal Dul Jaelani Ingin Pindah ke Rumahnya
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Maia Estianty kenang momen pertama kali saat sang putra bungsu yakni Dul Jaelani ingin pindah hunian dan tinggal serumah dengan dirinya. Maia ternyata sempat beri satu syarat tak terduga.

WowKeren - Maia Estianty kenang salah satu ujian terbesar yang pernah dihadapinya dalam hidup. Ujian itu rupanya tak lain adalah saat sang putra bungsu yakni Dul Jaelani terlibat kecelakaan di tahun 2013 silam yang sampai menelan sejumlah korban jiwa. Maia mengenang pilunya saat ia pertama kali mendapatkan kabar jika Dul mengalami kecelakaan.

Namun di balik peristiwa tersebut, ada juga hikmah lain yang terjadi. Tepatnya yakni saat Maia mendorong kedekatan Dul kepada Tuhan.

Maia menceritakan jika setelah sembuh dari luka akibat kecelakaannya, Dul menunjukkan kedekatan yang semakin erat kepada dirinya. Sampai-sampai saat itu Dul langsung ingin pindah untuk tinggal serumah dengan Maia. Siapa sangka jika saat itu istri Irwan Mussry ini memberikan sebuah syarat.

Meski Dul adalah putranya, Maia ternyata tak langsung menerima adik El Rumi tersebut untuk tinggal bersamanya. Ia lebih dulu memberikan satu syarat. Syarat Maia sendiri tak lain adalah agar Dul meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan dengan rajin menjalankan ibadah salat.

"Di situ lah mulai juga, bagus juga buat Dul. Karena waktu itu sempat habis Dul sembuh, kan Dul minta pindah ke rumahku. Terus pas dia pindah, aku cuma bilang gini 'Boleh kamu pindah ke rumah bunda tapi syaratnya cuma satu, lu harus salat ya'," cerita Maia di kanal YouTube Sophie Nativa TV yang dikutip Kamis (18/5).


"Terus Dul waktu itu kalau nggak salah bilang 'Aku mau salat gimana, aku nggak kenal Tuhanku, siapa yang aku sembah? Ngapain aku salat kalau aku nggak kenal Tuhanku itu siapa'," sambungnya bercerita.

Hingga ada momen lain saat Dul meminta didoakan oleh sang ibu agar tak masuk penjara imbas dari kecelakaan yang disebabkannya. Saat itu lagi-lagi Maia sebagai ibu mendorong agar Dul kembali taat kepada Tuhan dan meminta langsung dengan berdoa.

"Suatu saat pas lagi masalah hukum, dia bilang sama aku, 'Bunda doain dong supaya aku nggak masuk penjara'. Aku bilang gini, 'Kamu mau selamat, nggak masuk penjara? Kamu minta langsung sama Tuhan. Kamu salat, kamu harus sujud minta langsung sama Tuhanmu'," kata Maia.

Sejak saat itu Dul disebut mulai berubah. Dorongan Maia nampak berhasil. Ia membeberkan bagaimana sang putra lantas mulai rajin dan meningkatkan ketaatannya kepada Tuhan.

Sampai Dul juga menyaksikan sendiri kekuatan dari doa. Kata Maia, Dul sempat langsung sujud syukur saat harapannya terkabul dengan tak dihukum penjara imbas dari kecelakaan kala itu.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru