Honor Iklan Raib, Song Ji Hyo Resmi Polisikan CEO Uzurocks Atas Tuduhan Penggelapan
News1
Selebriti

Perkembangan kasus terbaru Song Ji Hyo dengan agensi Uzurocks kini sudah mencapai ranah hukum. Honor iklan sang aktris tidak dibayarkan hingga mencapai miliaran won.

WowKeren - Song Ji Hyo akhirnya resmi mempolisikan CEO agensi sebelumnya, Uzurocks. Seperti diketahui, aktris member "Running Man" itu memutuskan menghentikan kontrak setelah terungkap bahwa agensi menunda pembayaran karyawan selama berbulan-bulan.

Pada Rabu (24/5), perwakilan Ji Hyo mengatakan pada News1 soal gugatan yang didaftarkan. Adapun tuduhan yang ditujukan kepada CEO Uzurocks adalah penggelapan dana.

"Kami baru-baru ini mengajukan pengaduan ke Kantor Polisi Seoul Gangnam terhadap mantan CEO Uzurocks atas tuduhan melanggar Undang-Undang tentang Hukuman yang Diperburuk, dll. Kejahatan Ekonomi Khusus (Penggelapan)," kata perwakilan Ji Hyo.

Telah diajukan sejak 2 Mei lalu, pihak Ji Hyo mempermasalahkan penyelesaian yang belum dibayar. Saat ini mereka tengah menunggu sidang di pengadilan.

"Kami telah mengajukan penaduan ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul tanggal 2 Mei untuk mengklaim jumlah penyelesaian yang belum dibayar dan sedang menunggu sidang pengadilan," papar mereka.


Pihak Ji Hyo mengklaim penggelapan CEO mantan agensinya diperkirakan mencapai 1,2 miliar won (sekitar Rp13,5 miliar). Jumlah itu mencakup penyelesaikan akhir sekitar 900 juta won (sekitar Rp10 miliar) dari kontrak Ji Hyo.

Tentang tuduhan penggelapan, pihak Ji Hyo menjelaskan, "Selama masa kontrak, sudah sepantasnya Song Ji Hyo menerima pendapatan iklannya melalui akun agensi Uzurock sesuai dengan prosedur normal. Namun Uzurock mengklaim akun mereka telah disita sehingga sulit menggunakan uang."

Kemudian Ji Hyo dijanjikan cara pengiriman uang yang berbeda. Namun ada beberapa aspek yang tidak dipahami oleh mereka termasuk ke raibnya honor iklan sang aktris.

"Bahkan setelah itu, mereka berjanji untuk memberikan uang melalui cara yang berbeda, tetapi ada aspek yang tidak dapat kami pahami dalam lingkup normal. Kami tidak mengerti ke mana perginya pendapatan iklan dan mereka harus melakukannya. menunda pembayaran gaji. Situasi ini sulit dipahami kecuali uang tersebut telah ditarik oleh seseorang atau pihak ketiga," terang mereka.

Sementara itu, Ji Hyo menandatangani kontrak eksklusif dengan Uzurocks pada Oktober 2022. Akan tetapi, sang aktris memutuskan kontrak pada April 2023 karena adanya masalah pembayaran.

Selama proses memperjuangkan haknya, terungkap Ji Hyo menalangi biaya hidup karyawan Uzurocks. Agensi tersebut sudah tidak membayar gaji karyawan dalam beberapa bulan. Ji Suk Jin yang tergabung dalam agensi itu juga turut membayar gaji karyawan yang belum dipenuhi.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru