BLACKPINK Dikritik Fans Tiongkok karena Dianggap Salah Pakai Kata di Postingan Twitter
Twitter/BLACKPINK
Selebriti

Karena Macau adalah Daerah Administratif Khusus Tiongkok, ada komentar yang menyatakan bahwa orang-orang yang hadir di tempat tersebut seharusnya disebut sebagai orang Tionghoa/Chinese.

WowKeren - BLACKPINK baru-baru ini menyelesaikan konser mereka di Macau dan tak lupa mengungkapkan rasa terima kasih mereka pada penggemar. Namun, girl grup beranggotakan 4 orang tersebut justru menerima kritik dari fans Tiongkok terkait postingan mereka.

Pada 23 Mei, BLACKPINK mengungkapkan rasa terima kasih mereka dalam bahasa Inggris melalui akun SNS resmi mereka dengan mengatakan, "Kami sangat tersentuh oleh BLINK Macau kami minggu ini. Terima kasih atas semua dukungan tulus. Kami benar-benar diberkati karena memiliki kalian. 520 selamanya BLINK."

520 terdengar mirip dengan "I love you" dalam bahasa setempat, dan merupakan slang untuk menyatakan kasih sayang di sana. Bersamaan dengan postingan BLACKPINK, foto dari "BORN PINK WORLD TOUR" yang diadakan di Macau Galaxy Arena pada tanggal 20 dan 21 juga dibagikan. Namun, saat postingan tersebut juga dibagikan di Weibo Tiongkok, beberapa penggemar Tiongkok menyatakan ketidakpuasannya.

BLACKPINK Dikritik Fans Tiongkok karena Dianggap Salah Pakai Kata di Postingan Twitter

Twitter, Weibo


Secara khusus, mereka meninggalkan komentar seperti, "Kenapa mereka menyebut mereka 'BLINK Macau/Macanese BLINK' daripada BLINK Tiongkok/CHinese BLINK?", "Macanese merujuk pada keturunan Portugis yang tinggal di Macau atau lahir di Macau", "YG harus mempekerjakan orang Tionghoa", dan banyak lagi.

Karena Macau adalah Daerah Administratif Khusus Tiongkok, ada komentar yang menyatakan bahwa orang-orang yang hadir di tempat tersebut seharusnya disebut sebagai orang Tionghoa/Chinese. Namun, merupakan praktik umum untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada orang-orang di kota tertentu saat berkunjung.

Namun demikian, karena masalah ini, "kontroversi salam BLACKPINK" menjadi trending topik ke-8 di Weibo di antara tren pencarian real-time. Dan pada Senin (29/5), akun Twitter resmi BLACKPINK akhirnya mengunggah postingan baru dan mengganti kata "Macanese" menjadi "Macau", yang lebih menujukkan lokasi daripada kebangsaan.

Di sisi lain, pada 27 dan 28 Mei, BLACKPINK menyelesaikan konser mereka di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok. Jennie dan kawan-kawan akan melanjutkan tur dunia mereka di Kyocera Dome Osaka di Jepang pada 3 dan 4 Juni.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru