Wonwoo Anggap SEVENTEEN Orangtua Ke-2, Bak Lahir Kembali Sejak Saling Kenal
SBS
Selebriti

Dalam episode baru Mindset di YouTube, Wonwoo mengalami banyak perubahan sejak bertemu dengan SEVENTEEN hingga menganggap para member grupnya seperti orangtua kedua.

WowKeren - Wonwoo SEVENTEEN (II) kembali muncul dalam konten YouTube Mindset, sebuah aplikasi kesehatan mental. Rapper kelahiran 1996 itu menceritakan bagaimana grupnya membantunya mengembangkan kepribadiannya sejak saling mengenal.

Pada Kamis (1/6), episode 3 Wonwoo yang berjudul "Maintaining Healthy Relationship" diunggah YouTube Mindset DIVE Studios. Sembari membicarakan jasa SEVENTEEN, pemilik nama asli Jeon Wonwoo itu membahas perubahan besarnya dari waktu ke waktu.

"Bagiku, memberku seperti orangtuaku karena mereka menjadikan orang yang sama sekali berbeda. Tidak berlebihan untuk bilang aku dilahirkan kembali," kata Wonwoo.

Daripada keluarganya, Wonwoo lebih sering bilang sayang pada SEVENTEEN. Ia bersyukur karena telah diperhatikan selama ini.

"Aku kesulitan mengatakan, 'Aku cinta kamu' pada keluargaku, tapi aku sering bilang begitu pada memberku. Aku berterima kasih karena mereka selalu memperhatikanku," sambung Wonwoo.

Wonwoo lantas menceritakan bagaimana SEVENTEEN selalu ada saat dirinya menghadapi kesulitan. Para member memberi saran dan berbicara pada Wonwoo untuk membantunya menyelesaikan masalah. Mereka juga akan memintanya beristirahat apabila dibutuhkan.

Karena sedemikian besar andil SEVENTEEN, Wonwoo tidak segan mengekspresikan dirinya pada mereka dan selalu jujur tanpa menyesal. Menurutnya, ia sangat beruntung bertemu 12 orang membernya dan seolah telah menghabiskan stok keberuntungannya untuk itu.

"Kupikir aku sangat beruntung bisa bersama orang-orang luar biasa. Aku bahkan berpikir bahwa aku telah menggunakan semua keberuntungannya untuk bertemu mereka," ujarnya.

Ketika ditelusuri lagi, Wonwoo mengaku tidak begitu menyukai dirinya sendiri sebelum debut dan sangat tertutup. Sehingga Wonwoo tidak berbagi pikirannya dengan orang lain.


"Aku sangat tertutup. Akibatnya, aku tidak membagikan pemikiranku atau mengungkapkan perasaanku pada orang lain. Apa kekuranganku pada saat itu adalah keterampilan sosial," lanjut Wonwoo.

Berikutnya, Wonwoo bicara soal kurangnya keterampilan sosial selama pra-debut. Hal itu membuatnya tidak punya banyak waktu dengan member.

"Jika aku membuka pikiranku lebih dari itu, aku akan punya banyak kenangan dengan memberku. Sayang sekali aku tidak bisa melakukan itu karena kepribadianku yang tertutup," terangnya.

Wonwoo pun menambahkan, "Melalui pengalaman hidup dengan memberku, aku belajar beradaptasi dan mengakomodasi kepribadian yang berbeda, yang pada akhirnya membawa perubahan positif pada diriku."

Seiring dengan perubahan positif, Wonwoo menganggap member yang terbuka sangat keren. Selain itu lewat SEVENTEEN, ia belajar mengalah dan memberikan input serta output positif pada orang lain.

"Aku menganggap member ekstrovert dan cerah jadi keren dan ingin jadi seperti mereka. Juga, aku belajar mengalah kepada orang lain, bagaimana menerima secara positif apa yang orang lain katakan dan bagaimana bicara secara positif pada orang lain," tuturnya.

"Berkat mereka, aku isa berkembang pesat sebagai idol. Salah satu hal yang aku kembangkan adalah mengekspresikan emosi lagu dengan benar. Dulu, mungkin aku tidak mudah mengakui kekuatan yang dimiliki memberku," pungkas Wonwoo.

Sementara itu, SEVENTEEN telah menyelesaikan promosi mini album ke-10 mereka "FML" di acara musik. Comeback mereka dengan dua title track "Super" dan "F*ck My Life" kali ini sukses mencetak rekor penjualan album terbanyak dalam sepekan pertama yakni melampaui 4,6 juta copy sejak dirilis.

SEVENTEEN juga tengah mempersiapkan konser "Follow" di Gocheok Sky Dome pada 21 Juli mendatang. Kabarnya, mereka akan melanjutkan tur di Jepang dan beberapa negara di seluruh dunia lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait