Uhm Jung Hwa 'Doctor Cha' Kenang Kesedihan Saat Didiagnosis Menderita Kanker Tiroid
Instagram
Selebriti

Sebelumnya pada tahun 2010, Uhm Jung Hwa mengungkapkan bahwa dia didiagnosis menderita kanker tiroid selama pemeriksaan kesehatan medis dan membuatnya harus menjalani pengobatan yang panjang.

WowKeren - Baru-baru ini Uhm Jung Hwa duduk dalam sebuah wawancara dengan Sports Chosun untuk berbicara tentang kesuksesan dramanya yang baru saja berakhir "Doctor Cha" hingga harapan di masa depan. Dalam kesempatan tersebut, Uhm Jung Hwa mengingat operasi yang dilakukan karakternya Cha Jeong Suk yang membuatnya teringat akan pengalamannya sendiri di ranjang rumah sakit untuk mengobati kanker tiroid.

Sebelumnya pada tahun 2010, Uhm Jung Hwa mengungkapkan bahwa dia didiagnosis menderita kanker tiroid selama pemeriksaan kesehatan medis. Sementara dokter mengatakan bahwa dengan perawatan intensif, dia akan sembuh, Uhm Jung Hwa masih sangat ketakutan.


Uhm Jung Hwa ingat dia dan adik laki-lakinya terisak, tetapi kakaknya masih berusaha menghibur dan mendorongnya untuk bersikap positif. Dalam retrospeksi, Uhm Jung Hwa menambahkan bahwa dia jatuh ke jurang maut pada saat itu dan diganggu dengan pikiran negatif dan tidak bisa curhat kepada siapa pun.

Untungnya, operasi berhasil, tetapi sebagian pita suara Uhm Jung Hwa lumpuh dan dia tidak dapat berbicara selama 8 bulan penuh dan membuatnya bisa bertahan dan bekerja dengan rajin dalam berakting dan menyanyi.

Sedangkan Uhm Jung Hwa memulai karirnya pada tahun 1989 sebagai anggota paduan suara untuk perusahaan penyiaran MBC. Aktris 53 tahun ini kemudian membintangi film drama romantis tahun 1993, "On a Windy Day, We Must Go to Apgujeong" dan merilis album studio debutnya, "Sorrowful Secret" pada tahun yang sama. Mulai tahun 2001, Uhm Jung Hwa mulai berkonsentrasi pada karir aktingnya dan penampilannya dalam komedi erotis 2002 " Marriage Is a Crazy Thing" memenangkan Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-39, sebuah kategori yang dia terima nominasi lainnya pada tahun 2006 dengan "Princess Aurora" dan menang lagi pada tahun 2012 dengan "Dancing Queen".

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait