Zayyan Awalnya Takut Ketemu Member XODIAC
MHN Sports
Selebriti

Zayyan sebelumnya juga membahas culture syok ketika pindah tinggal di Korea Selatan. Dua hal yang diungkapkan idol asal Indonesia itu adalah kendala bahasa dan kedisplinan waktu.

WowKeren - Zayyan XODIAC baru-baru ini menjadi bintang tamu di program radio milik KBS WORLD. Sebagai idol asal Indonesia, cowok kelahiran tahun 2001 ini membahas berbagai hal menarik seputar pengalamannya debut di industri K-Pop.

Zayyan awalnya menceritakan perlakuan member XODIAC ketika awal bertemu dengannya. Menariknya, pelantun lagu "Throw A Dice" ini rupanya juga sempat takut bertemu dengan para member di boy grup barunya itu.

"Oh mereka udah kayak welcome banget sih, tapi memang sebenarnya awal-awal pas lihat mereka lewat gambar doang, company kan awal-awal pernah ngirim, sebelum aku ke Korea, mereka pernah ngirim aku profile membernya kan," curhat Zayyan.

"Tapi aku udah kayak takut nih, galak gak ya, kayak gitu, cuman pas udah ketemu sama mereka welcome banget orang-orangnya, jadi Alhamdulillah sih," imbuh Zayyan. Sang idol lantas bercerita awal mula bertemu para member di asrama.

Zayyan Awalnya Takut Ketemu Member XODIAC

Source: YouTube


"Jadi pas (pintu asrama) dibuka, langsung di welcome-nya sama member, terus kalau enggak salah Dabin apa ya, dia baru bangun, kayak bilang 'Taruh aja kopernya di sini'. Terus (kami) kayak langsung ngobrol bareng," sambung Zayyan.

Zayyan sebelumnya juga membahas culture syok ketika pindah tinggal di Korea Selatan. "Pasti ini ya language barrier, ya kayak ya bahasanya agak sulit ya. Jadi memang buat komunikasi sama sesama member itu agak, agak susah," tuturnya.

Untungnya ada beberapa member XODIAC yang bisa berbahasa Inggris. "Tapi senang karena beberapa member ada yang bisa bahasa Inggris, jadi itu mereka yang jadi translator, biasanya jadi jembatan buat aku sama member Korea," tambahnya.

Culture syok lainnya adalah tentang kedisplinan. "Terus apa ya mungkin kalau di Korea itu lebih strict kali ya, maksudnya kayak harus tepat waktu, semua disiplin ya itu, tapi itu jadi challenge juga sih," lanjut Zayyan.

Zayyan juga membeberkan bahwa dirinya kurang bisa memahami bahasa member ketika mereka sedang latihan. Ada beberapa bahasa Korea yang belum ia pahami. Namun semakin lama, ia jadi langsung paham maksud member meskipun tidak tahu bahasa mereka.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait