Uhm Jung Hwa Ungkap Kisah 8 Bulan Kehilangan Suaranya Pasca Operasi Kanker Tiroid
Instagram
Selebriti

Uhm Jung Hwa mengakui bahwa dia kehilangan suaranya selama sekitar 8 bulan karena operasi kanker tiroid setelah merilis album 'D.I.S.C.O' di tahun 2008.

WowKeren - Baru-baru ini Uhm Jung Hwa menyapa penggemar dalam siaran terbaru program hiburan tvN “You Quiz on the Block” yang tayang pada 7 Juni kemarin. Dalam kesempatan tersebut Uhm Jung Hwa menyambut masa kejayaan keduanya dengan memerankan karakter utama Cha Jeong Suk dalam drama “Doctor Cha”.

Mengenai hal ini, Uhm Jung Hwa mengatakan bahwa dia sepertinya merasakan respon yang hangat lagi setelah 20 tahun. Uhm Jung Hwa juga mengakui bahwa dia kehilangan suaranya selama sekitar 8 bulan karena operasi kanker tiroid setelah album 2008 “D.I.S.C.O”.


Uhm Jung Hwa lalu mengenang perasaannya saat itu, “Aku menyembunyikannya karena aku takut tidak bisa melakukan apa yang ingin kulakukan. Ketakutan ketika suaraku tidak keluar sangat besar.” Tapi Uhm Jung Hwa memiliki kesempatan untuk tampil lagi sebagai anggota "Refund Sisters", grup proyek "Hangout with Yoo". Uhm Jung Hwa menambahkan bahwa bantuan Yoo Jae Suk memberinya keberanian.

"Aku sangat ingin bernyanyi lagi. Ketika aku mendengar bahwa aku tidak akan bisa menyanyi, jika aku menyerah dan berhenti dari karirku sebagai penyanyi, aku bisa hidup seperti itu, tetapi aku tidak mau. Aku ingin mengucapkan selamat tinggal di atas panggung," serunya dan tentang suaranya yang bergetar, Uhm Jung Hwa mengungkapkan keinginannya, “Aku harap kalian menerima bahwa suaraku seperti ini.”

Sedangkan Uhm Jung Hwa memulai karirnya pada tahun 1989 sebagai anggota paduan suara untuk perusahaan penyiaran MBC. Aktris 53 tahun ini kemudian membintangi film drama romantis tahun 1993, "On a Windy Day, We Must Go to Apgujeong" dan merilis album studio debutnya, "Sorrowful Secret" pada tahun yang sama. Mulai tahun 2001, Uhm Jung Hwa mulai berkonsentrasi pada karir aktingnya dan penampilannya dalam komedi erotis 2002 " Marriage Is a Crazy Thing" memenangkan Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-39, sebuah kategori yang dia terima nominasi lainnya pada tahun 2006 dengan "Princess Aurora" dan menang lagi pada tahun 2012 dengan "Dancing Queen".

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait