'Queendom Puzzle' Mention Nama V BTS & Park Bo Gum Usai Aturan Kejam Dikritik
Instagram/bogummy
TV

Dalam video pra-rilis itu, peserta bernama Bora, Jiwon, dan Chaerin dari Cherry Bullet diperkenalkan dengan me-mention nama V BTS, Park Bo Gum hingga Kim Hye Soo.

WowKeren - "Queendom Puzzle" belum lama ini menuai kritikan karena membuat aturan kejam bagi para pesertanya. Kini program survival baru Mnet ini menuai perhatian karena mention nama V BTS hingga Park Bo Gum di video pra-rilis.

Dalam video pra-rilis itu, peserta bernama Bora, Jiwon, dan Chaerin dari Cherry Bullet diperkenalkan masing-masing sebagai "rekan BTS V", "rekan Park Bo Gum" serta "peran anak Kim Hye Soo".

Bora sebelumnya membintangi video promosi untuk album BTS bersama V pada tahun 2017. Jiwon berkolaborasi dengan Park Bo Gum dalam iklan pakaian sedangkan Chaerin menjadi sosok muda Kim Hye Soo di drama tvN "Under The Queen's Umbrella".

Bora mengungkapkan kekecewaannya dengan mengatakan, "Kami semua diperkenalkan melalui aktivitas akting kami. Agak mengecewakan diperkenalkan melalui aktivitas akting daripada debut 5 tahun kami sebagai penyanyi."

\'Queendom Puzzle\' Mention Nama V BTS & Park Bo Gum Usai Aturan Kejam Dikritik

Source: Naver


Bora juga mengungkapkan harapannya dengan bergabung sebagai peserta dalam "Queendom Puzzle". "Lain kali, kuharap kami bisa diperkenalkan dengan tahapan 'Queendom Puzzle' yang merupakan level tertinggi," imbuhnya.

Fans Cherry Bullet juga memberikan reaksi negatif terhadap pengenalan member di "Queendom Puzzle". Meski mencapai kesuksesan yang signifikan sejak debut pada 2019, fans kecewa Mnet karena tidak memperkenalkan Cherry Bullet dengan benar.

Secara khusus, kata kunci yang digunakan untuk menggambarkan member Cherry Bullet bisa membuat mereka dibayangi oleh bintang lain. Sebelumnya, aturan metode evaluasi yang dipakai "Queendom Puzzle" juga dikritik terlalu kejam.

Taeyeon SNSD yang menjadi MC "Queendom Puzzle" mengungkap, "Di K-pop, ada sistem peringkat yang disebut .Goon'. Goon adalah rapor yang telah kamu terima sejauh ini. Kami membagi standar menjadi Goon ke-1 hingga ke-4."

Aturan ini membuat kritikus musik Jung Min Jae mengungkapkan kemarahannya. "Aku tidak ingin memberi perhatian pada program jahat seperti 'Queendom Puzzle'. Dari gagasan mengambil orang yang melakukannya dengan baik dengan cara mereka sendiri, terlepas dari pencapaian mereka sebelumnya, dan menempatkan mereka dalam kompetisi untuk menciptakan 'kombinasi terbaik', program ini kurang menghormati artis," ungkap Min Jae.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait