RM Ingin Semua Orang Rasakan Pencapaian BTS, Julukan Buat Non-ARMY Curi Fokus
Naver Post/BIGHIT MUSIC
Selebriti

Dalam rangka membalas aksi penggemar, RM menyarankan agar iklan ulang tahun BTS bisa menjangkau semua orang. Cara RM memanggil non-ARMY dalam video FESTA 2023 mencuri perhatian.

WowKeren - BTS merayakan ulang tahun debut yang ke-10 dalam rangkaian FESTA 2023. Dalam video terbaru mereka di YouTube BANGTAN TV, ketujuh member merencanakan proyek iklan untuk ARMY seperti yang dilakukan fans saat mereka ulang tahun.

Pada Kamis (8/6), BTS FESTA 2023 diunggah dengan menampilkan semua member tanpa terkecuali Jin dan J-Hope yang sedang wajib militer. Video ini direkam sebelum kedua member tersebut berangkat wamil.

Selama membahas hadiah untuk fans, member BTS memilih berbagai lokasi iklan potensial dipasang iklan. RM membuat keputusan bahwa proyek ini tidak hanya menjangkau ARMY melainkan harus disampaikan pada non-fans, di mana mereka harus melihat tonggak sejarah BTS. Seperti diketahui, penikmat musik BTS tersebar dari berbagai kalangan yang terdiri dari fandom maupun di luar fandom.

"Secara pribadi, agar realistis, kupikir ini adalah sesuatu yang perlu kita ceritakan pada orang lain," kata RM.

Cara RM memberikan julukan ke non-ARMY juga cukup unik dan lucu. Pemilik nama Kim Namjoon itu memanggil mereka dengan julukan "Muggle", seperti halnya manusia yang tidak tahu dan tidak punya kekuatan sihir seperti dalam buku dan film "Harry Potter".


"Kupikir kita harus memberitahu semua orang, termasuk Muggle, bukan hanya penggemar kita. Sudah 10 tahun sejak ARMY dan BTS lahir," ujar RM.

Secara teknis, istilah Muggle memang cocok diberikan pada mereka yang tidak punya pengetahuan mendalam tentang suatu hal. Sebagaimana seseorang tidak sadar soal dunia sihir di "Harry Potter", mereka yang tidak menonton film dan membaca bukunya juga disebut Muggle. Dalam hal ini, mereka yang tidak mengikuti BTS juga bisa diasosiasikan degan sebutan Muggle dilihat dari maknanya.

Tiba pada akhirnya RM memilih bus desa untuk iklan. Rapper kelahiran 1994 itu beralasan bahwa bus akan dilihat semua orang agar mereka bisa ikut merasakan pencapaian BTS dan ARMY.

"Sejujurnya, tempat terbaik untuk melamun menjangkau ke luar adalah bus desa. Kupikir bus desa punya jangkauan yang bagus, terang RM.

Sementara itu, BTS telah merilis digital single "Take Two" dalam rangka ultah ke-10. Dalam lagu ini, ketujuh member termasuk mereka yang wamil juga menyumbangkan suara dan partisipasi mereka sebagai penghargaan spesial untuk ARMY.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait