Salman 'Koh Ahong' Meninggal Sebagai Mualaf Sejati, Maudy Koesnaedi Menangis Bongkar Sifat Asli
Instagram/maudykoesnaedi
Selebriti

Salman Al Farisi pemeran Koh Ahong di 'Si Doel Anak Sekolahan' dikenal sebagai sosok mualaf yang berkepribadian baik. Hal ini juga dibenarkan oleh Maudy Koesnaedi yang ikut bersedih atas meninggalnya Salman.

WowKeren - Rano Karno sudah mengungkap berita duka atas meninggalnya aktor senior Salman Al Farisi. Diungkap Rano pada 13 Juni, pemeran Koh Ahong itu tutup usia setelah sebelumnya 3 bulan tak sadarkan diri.

"Innalilahiwainailahi rojiun...selamat jalan sahabatku Ahong..walau kecil peranmu sangat besar artinya," kata Rano. "Hari ini dia (Salman Al Farisi) pergi, selama hampir 3 bulan tidak sadarkan diri. Dia ditidurkan karena penyakitnya cukup berat."

Bersamaan dengan itu, Rano juga membeberkan soal masa lalu Salman yang seorang keturunan Tionghoa. Dulunya non muslim. pria bernama asli Kasiman itu mengubah namanya setelah menjadi mualaf. Rano juga mengungkap sifat asli Salman yang sama baiknya seperti karakter Koh Ahong yang ia mainkan.


"Nama aslinya Kasiman, turunan Tionghoa tapi dia lahir di Aceh. Dia hijrah, masuk ke dalam Islam dan berhaji bersama saya. Karena itu dia berganti nama menjadi Salman Al Farisi," kata Rano sambil menahan tangis. "Rumah Si Doel ini adalah juga jerih payah dia. Karena tanggung jawabnya, dia kerjakan semua, tidak ada tambahan biaya. Itulah seorang Ahong. Karena itu marilah, saya minta keikhlasan semua. Kita berdoa berdasarkan keyakinan masing-masing. Kita ditinggalkan Ahong. Saya mohon apabila dia ada salah, baik yang disengaja atau tidak, (mohon dimaafkan)."

Instagram

Maudy Koesnaedi Menangis Bongkar Sifat Asli Salman 'Koh Ahong'

Selain Rano, pemeran Zaenab, Maudy Koesnaedi, juga ikut berduka atas kepergian Salman. Pernah beradu akting, Maudy menangis atas kepergian Salman. Ia juga mengenang kebaikan pria tersebut semasa hidup.

"Innalillahi wa Innaillahihi Rojiun, telah berpulang sahabat kita, rekan kita Haji Kasiman/Koh Ahong. Pada hari ini 13 Juni 2023. Semoga dibukakan pintu maafnya," kata Maudy yang pamer emoji menangis. "29 tahun lalu syuting di Pabrik Batako miliknya. Sejak itu kenal Koh Ahong yang sabar setiap dibecandain. Selalu ramah, siap bantuin baik hatinya. Terima kasih Koh untuk semua kenangan baiknya selama ini. Maafin Zaenab belum sempat jenguk dan nganterin. Semoga Koh Ahong husnul khotimah. Al Fatihah."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait