Topik Sensitif, Suga BTS Bahas Kemungkinan Konser di Tiongkok Picu Kagum
Star Daily News
Selebriti
Suga BTS Konser Solo

Suga BTS menjadi bahan pembicaraan di forum online atas responsnya terhadap pertanyaan seputar kemungkinan tampil di Tiongkok suatu hari nanti. Caranya menjelaskan topik sensitiif jadi sorotan.

WowKeren - Suga BTS tengah menjadi sorotan karena membahas larangan idol Korea tampil di Tiongkok. Cara pemilik nama Min Yoongi mengangkat topik sensitif ini lantas memicu reaksi kagum netizen.

Pada Rabu (14/6), video Suga yang merupakan potongan dari live Weverse terbarunya tersebar di forum online. Kala itu, Suga mendapatkan pertanyaan tentang tur di Tiongkok. Seperti diketahui, Suga sedang melakukan tur dunia dengan nama soloisnya "AGUST D".

"Tur Tiongkok? Aku tidak bisa tampil di Tiongkok, jadi bagaimana aku bisa melakukan tur?" kata Suga. "Apakah ada penyanyi Korea yang tampil di Tiongkok saat ini? Kurasa tidak."

Selain memberikan jawaban soal kemungkinan tampil di Tiongkok, Suga juga memberikan penjelasan pada para penggemar. Meskipun ingin, BTS tidak punya member Tiongkok untuk bisa tampil di sana. Bahkan jika ada sebagai grup mereka tidak bisa menggelar konser di sana.

"Aku tidak bisa tampil di Tiongkok, semuanya. Tidak, aku pernah melihat kasus seperti itu. Di banyak grup K-pop saat ini, mungkin ada member Korea, member Tiongkok, dan member dari negara lain. Member dari negara lain dapat bekerja di Tiongkok, tetapi tim itu sendiri tidak dapat bekerja di Tiongkok," jelas Suga.

Terlepas dari segala kendala, Suga ingin sekali menghibur semua ARMY di berbagai tempat. Ia juga mengutarakan keinginan mengunjungi Tiongkok karena sudah lama tidak ke sana.


"Baiklah, aku tidak tahu kenapa. Aku ingin tampil (di Tiongkok) juga. Aku ingin pergi dan tampil di mana pun ada ARMY. Aku juga menyesal, bagaimanapun aku juga ingin tur Tiongkok. Aku sangat ingin pergi karena sudah lama tidak ke Tiongkok, tapi tidak mungkin penyanyi Korea bekerja di sana." terangnya.

Jawaban Suga mendapatkan respons positif dari netizen. Sedangkan mereka mengkritik adanya "Hallyu Ban" itu sendiri. Seperti diketahui, Tiongkok mengeluarkan larangan tur grup Korea sebagai hasil dari "'Hallyu Ban" yang dikeluarkan karena konflik Terminal High Altitude Area Defense (THAAD).

"Dia menjawabnya dengan rapi," kata salah satu netizen. "ARMY Tiongkok, segera pasang subtitle dan sebarkan video ini secara luas," sahut netizen lain. "Dia cerdas...," imbuh yang lain.

Sementara itu, Suga menggelar tur "AGUST D" setelah merilis album "D-DAY" pada 21 April lalu. Tur tersebut dimulai dari Amerika Serikat, Indonesia, Thailand, Singapura dan Korea. BigHit mengisyaratkan akan menambah kota lain.

BTS sendiri baru akan kembali sebagai grup 2025 mendatang jika semua member sudah selesai wajib militer. Saat ini, Jin dan J-Hope sudah memulai wamil sedangkan member lain akan berangkat sesuai rencana masing-masing.

Setelah "Take Two" rilis, rangkaian BTS FESTA 2022 masih berlanjut hingga sepanjang paruh pertama Juni. Serangkaian event spesial ultah grup besutan BigHit Music ini akan ditutup dengan "BTS 10th Anniversary FESTA @ Yeouido" pada 17 Juni mendatang.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru