Karina aespa Dituntut Minta Maaf C-Netz Perkara Rekomendasi Anime
MBC
Selebriti

Kolom komentar Instagram Karina aespa dibombardir oleh warganet Tiongkok dan ramai diminta untuk meminta maaf karena salah satu anime yang ia rekomendasikan sebelumnya.

WowKeren - Akun Instagram pribadi Karina aespa mendadak dipenuhi dengan komentar jahat dari warganet Tiongkok (C-Netz). Mereka ramai menuntut Karina untuk meminta maaf karena rekomendasi anime yang ia berikan sebelumnya.

Karina melalui pesan DearU. Bubble sempat memberikan beberapa rekomendasi anime kesukaannya kepada para penggemar. Momen ini membuat para penggemar yakin bahwa idol kelahiran tahun 2000 tersebut adalah seorang wibu.

Salah satu anime rekomendasi Karina, "My Hero Academia" menjadi yang dipermasalahkan oleh C-Netz. Anime tersebut diblokir di Tiongkok karena penamaan karakter yang kontroversial yang menyinggung insiden sejarah yang suram dari Perang Tiongkok-Jepang kedua.

Pada "My Hero Academia", nama karakter memiliki kemiripan yang meresahkan dengan 'Unit 731' yang merupakan operasi rahasia tentara Kekaisaran Jepang di Harbin, Tiongkok yang terkenal karena eksperimen medisnya yang tidak manusiawi yang dilakukan terhadap para tahanan selama tahun 1930-an dan 1940-an. Nama karakter dikenal dengan Ujiko dan aslinya adalah Maruta Shiga, ia digambarkan sebagai seorang ilmuwan. Ini memicu kegemparan yang signifikan sejak awal hingga mengakibatkan keputusan untuk mengubah nama karakter tersebut.


Karina aespa mendapatkan banyak tuntutan untuk meminta maaf karena merekomendasikan \'My Hero Academia\'

Sumber: Instagram

Istilah "Maruta", yang diterjemahkan menjadi 'catatan' dalam bahasa Jepang. Namun, itu membawa implikasi sejarah yang kelam, merujuk pada label tidak manusiawi yang diberikan kepada para korban eksperimen Unit 731. Unit 731 adalah unit Angkatan Darat Kekaisaran Jepang, terkenal karena melakukan eksperimen brutal terhadap manusia, termasuk penelitian kimia, operasi tidak manusiawi terhadap orang yang masih hidup, dan pengujian senjata biologis. Untuk menutupi kebenaran yang mengerikan tentang apa yang sedang terjadi, subjek uji manusia ini tanpa perasaan disebut sebagai "catatan". Singgungan anime terhadap bab sejarah yang begitu suram memicu reaksi yang meluas pada tahun 2020.

Perkara kontroversi sejarah tersebut yang membuat C-Netz ramai meminta idol bernama asli Yoo Ji Min minta maaf dan memberikan penjelasan. Bahkan, ada yang berkomentar jahat kalau Karina tidak memiliki perasaan.

Walau begitu, banyak Knetz dan penggemar internasional ramai-ramai memberikan pembelaan. Pasalnya, tentu Karina tidak memahami sejarah dari Tiongkok dan ia tidak perlu minta maaf atas anime yang ia rekomendasikan. Komentar-komentar dengan Bahasa Tiongkok juga ada yang memberikan komentar positif kepada Karina.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru