Alami Kehamilan Ektopik Terganggu, Natalie Sarah Beberkan Kronologinya
Instagram/natalie_sarahs
Selebriti

Natalie Sarah sempat mengabarkan soal dirinya yang harus mendapatkan tindakan medis karena mengalami kehamilan ektopik terganggu, kini sang artis membeberkan kronologi pertama kali tahu mengenai kondisinya.

WowKeren - Artis cantik Natalie Sarah beberapa waktu lalu membagikan kabar kurang menyenangkan terkait kondisinya. Pasalnya Natalie harus menjalani tindakan medis lantaran mengalami kehamilan ektopik terganggu. Kabar tersebut sempat dibagikannya melalui unggahan di Instagram pada awal bulan Juni 2023 lalu.

Kehamilan ektopik sendiri merupakan kondisi kehamilan yang terjadi di luar rahim. Sedangkan kehamilan ektopik terganggu merupakan kondisi lanjutan dari kehamilan ektopik dan memerlukan penanganan segera.

"Assalamualaikum, Semuanya , Qodarullah dikasih Perhatian gini sama ALLAH ,Kehamilan Ektopik Terganggu, ada Gumpalan darah, Pembengkakan saluran Tuba,kista2 juga Usus Buntu, MashaAllah," ungkap Natalie Sarah di postingannya. "Alhamdulillah tadi Sudah Tindakan Operasi Bedah, Bismillah..Sehat ya Allah," sambungnya.

Baru-baru ini Natalie pun buka suara perihal pengalaman pilu yang dirasakannya tersebut. Ia membeberkan kronologi awal hingga mengetahui jika dirinya tengah mengalami kehamilan ektopik.

Natalie menjelaskan jika semunya bermula saat ia merasakan sakit di area perut. Ia sempat beranggapan jika rasa sakit itu disebabkan seperti rasa sakit biasanya jelang datang bulan. Namun rupanya ada hal janggal yang akhirnya membuat Natalie memeriksakan kondisinya ke dokter.


"Biasanya kalau mau haid suka ada tandanya (sakit perut), terus kok ini melilit banget, tapi mens-nya belum," cerita Natalie Sarah saat ditemui insertlive di Studio Trans TV, baru-baru ini.

Dokter pun sempat menduga jika sakit tersebut disebabkan oleh kista yang dimiliki oleh Natalie. Hingga akhirnya ia diberikan resep untuk meredakan rasa sakitnya. Namun rupanya rasa sakit tersebut muncul lagi bahkan dengan intensitas yang lebih parah. Alhasil Natalie mencoba mencari tahu di dokter yang berbeda. Akan tetapi lagi-lagi ia mendapatkan diagnosa yang tak sama.

"Sakitnya itu sakit banget, pokoknya sakitnya mendingan (ketika) mau melahirkan daripada sakit itu," ungkapnya. "Akhirnya diperiksa lagi lewat USG bawah. Katanya ini saluran tubanya bengkak, tapi nggak ada kista. Lo ini dokternya aneh lagi."

Hingga akhirnya Natalie memutuskan memeriksakan kondisinya ke dokter spesialis internis. Saat itu sang dokter curiga Natalie hamil sehingga disarankan untuk kembali ke dokter kandungan. Hingga akhirnya Natalie melakukan tes kehamilan yang memberikan hasil positif.

Namun Natalie merasa janggal lantaran janinnya tidak berada di kandungnya. Dokter pun lantas melakukan penanganan sehingga diketahui jika Nathalie mengalami kehamilan ektopik terganggung. Beruntungnya tindakan segera dilakukan sebelum terlambat.

"Ternyata benar, sudah pendarahan di dalam. Ya sudah diambil, kistanya juga diambil, ada usus buntu," kata Natalie. "Alhamdulillah sudah sembuh, katanya (dokter) 'kalau ibu nggak buru-buru, ibu bisa lewat'," pungkasnya. Kini Natalie menegaskan jika kondisinya sudah pulih dan kembali sehat.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel