Kejaksaan Umumkan Akan Tinjau Kembali Kasus Narkoba Yoo Ah In
Instagram
Selebriti
Yoo Ah In Diduga Pakai Narkoba

Sebelumnya Yoo Ah In diselidiki karena terbiasa mengonsumsi lebih dari 7 jenis obat, seperti kokain, propofol, ketamin, ganja, zolpidem, dan obat psikotropika (midazolam & alprazolam)

WowKeren - Baru-baru ini kejaksaan telah mengumumkan rencana untuk meninjau kembali segala sesuatu yang berhubungan dengan skandal narkoba aktor Yoo Ah In. Menurut kalangan hukum pada tanggal 4 Juli, Departemen Investigasi Kejahatan Serius dari Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul memutuskan untuk melakukan tinjauan komprehensif atas kasus narkoba Yoo Ah In yang diserahkan oleh polisi.

Sebelumnya Yoo Ah In diselidiki karena terbiasa mengonsumsi lebih dari 7 jenis obat, seperti kokain, propofol, ketamin, ganja, zolpidem, dan obat psikotropika (midazolam & alprazolam). Namun, pengadilan menolak permohonan polisi untuk surat perintah penangkapan.

Dalam hal ini, seorang pejabat kejaksaan mengatakan, “Kami menduga penolakan surat perintah penangkapan karena dia mengonsumsi lebih dari tujuh jenis narkoba. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk melakukan investigasi ulang yang komprehensif”.


Yoo Ah In kemudian dikirim ke kejaksaan tanpa penahanan atas tuduhan memberikan lebih dari 7 jenis narkoba (pelanggaran Undang-Undang Pengendalian Narkotika). Sebelumnya pada bulan Mei, pengadilan menolak permohonan surat perintah penangkapan dan menjelaskan bahwa tidak ada tanda-tanda Yoo Ah In berusaha menghilangkan bukti dan melarikan diri. Karena jumlah obat yang diminum oleh Yoo Ah In meningkat dari 5 menjadi 7, kejaksaan mulai mempertimbangkan surat perintah penangkapan untuknya lagi.

Setelah surat perintah penangkapan ditolak, Yoo Ah In berkata, “Aku menghormati dan menghargai keputusan pengadilan. Aku akan dengan setia mematuhi prosedur yang tersisa dan melakukan semua yang aku bisa sesuai tanggung jawabku." Selain itu, dikabarkan juga bahwa Youtuber A kenalan Yoo Ah In telah melarikan diri ke Prancis untuk menghindari penyelidikan polisi. Polisi menemukan Yoo Ah In memberikan uang kepada A melalui kenalan lain agar A bisa melarikan diri.

Namun, Yoo Ah In membantah tuduhan tersebut dan berkata, “Aku menyesal (mengonsumsi narkoba)”. A juga menjelaskan diri mereka melalui postingan SNS, mengatakan “Aku datang ke sini (Prancis) untuk melakukan lokakarya tari, melakukan upaya baru untuk aktivitas Youtube, dan melakukan penelitian tentang 'Decameron' untuk koreografi tahun depan. aku tidak pernah dihubungi untuk penyelidikan dan aku benar-benar kesal diperlakukan sebagai tersangka, atau bahkan penjahat, hanya karena aku pergi ke negara lain.”

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru