EXO Rilis Album Baru, Fans dan Netizen Debatkan Seberapa Penting Peran Vokal Chen di Grup
Twitter/weareoneEXO
Musik

Fans percaya bahwa musik EXO tidak akan sama tanpa dia karena suaranya yang khas melengkapi sebagian besar hits terbesar grup. Di Twitter, penggemar juga menyoroti pentingnya eksistensi Chen.

WowKeren - "Nation's Pick" dan "Live Vocal Kings" akhirnya kembali ke dunia musik! Pada 10 Juli, EXO secara resmi comeback dengan full album ke-7 mereka, "EXIST", dan title track "Cream Soda". Comeback kali ini juga meicu perdebatan tentang seberapa penting Chen bagi grup.

Seperti yang diharapkan, EXO langsung mendominasi chart musik. Selain memuncaki chart album Worldwide iTunes, album "EXIST" juga menguasai China QQ Music, chart penjualan album digital Kugou Music, dan menduduki puncak chart album domestik seperti Yes24 dan Kyobo Bookstore Daily.

Menyusul perilisan terbaru EXO, vokalis utama Chen menjadi topik hangat di forum web Instiz setelah seorang pengguna internet menulis postingan dengan judul, "Aku benar-benar merasa Chen adalah eksistensi yang dibutuhkan EXO" di mana pengunggah postingan memuji, "Dia sangat pandai menyanyi."

Unggahan tersebut dengan cepat mendapat reaksi beragam dari penggemar dan netizen, dan mereka membahas signifikansi Chen sebagai member EXO. Diberkahi dengan keterampilan vokal yang kuat dan luar biasa, Chen telah membuktikan dirinya tidak hanya sebagai vokalis utama EXO tapi juga sebagai salah satu penyanyi terbaik di Korea.


Oleh karena itu, fans percaya bahwa musik EXO tidak akan sama tanpa dia karena suaranya yang khas melengkapi sebagian besar hits terbesar grup. Mereka berkomentar, "Vokalnya tulus", "Sejujurnya, warna suara Chen adalah seperti apa seharusnya suara lagu-lagu EXO."

Di Twitter, penggemar juga menyoroti pentingnya eksistensi Chen. "Aku nggak membaca komentar tapi saat aku menonton MV baru kemarin, aku berpikir bagaimana EXO tidak akan menjadi EXO sama sekali tanpa suara Chen. Dia sangat penting untuk suara mereka." tulis @setmyselffo***re.

Rupanya, fans berpikir bahwa netizen yang mengatakan Chen "tidak diperlukan" di EXO tidak memiliki masalah dengan suaranya tapi fakta bahwa dia sudah menikah dan punya dua anak. Di masa lalu, orang-orang mengeluh tentang statusnya dan mendesaknya untuk keluar dari grup. Mereka juga mengklaim bahwa absennya Chen di lagu-lagu EXO tidak akan berdampak banyak karena grup tersebut sudah menjadi member dengan vokal yang baik.

Mereka berkomentar, "Itu baru benar kalau nggak ada seorang pun di grup yang bisa nyanyi, dan ketika vokal para member jelek... Tapi ada dua vokalis utama di grup selain dia", "Aku bisa mengakui vokalnya, tapi vokal EXO tetap luar biasa (tanpa dia)", "Memang benar dia memiliki vokal yang bagus, tapi itu tidak diperlukan dalam grup".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru