Super Junior Bertahan, Donghae, Eunhyuk & Kyuhyun Keluar SM Entertainment usai 17 Tahun
SM Entertainment
Selebriti

SM Entertainment mengumumkan kalau Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun Super Junior memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak eksklusif mereka usai 17 tahun lamanya.

WowKeren - Jumat (14/7), SM Entertainment mengumumkan terkait kontrak Super Junior. Grup ini memutuskan untuk memperbarui kontrak eksklusif mereka kembali setelah 17 tahun.

Namun, kontrak kali ini berbeda dibandingkan sebelumnya. Lee Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun akan menjalani aktivitas solo mereka di luar SM. Sehingga, dapat dikatakan kalau ketiganya memilih hengkang dari agensi. Walau begitu, Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun akan menjalani aktivitas grup dengan Super Junior di bawah naungan SM.

"Eunhyuk, Donghae, Kyuhyun tidak memperbarui kontrak mereka dengan kami dan akan mengejar karier individu masing-masing," terang SM. "Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun akan melanjutkan promosi Super Junior mereka bersama dengan SM," lanjut agensi ini.

Agensi yang didirikan oleh Lee Soo Man ini memastikan akan tetap mendukung 3 idol tampan ini di agensi baru mereka kelak. Komunitasi dengan ketiganya dipastikan akan terus dijaga agar mereka bisa menjalani aktivitas solo dan grup bersamaan seperti sebelumnya.


"Kami akan mendukung ketiganya kala menghadapi tantangan baru dan kami berencana untuk berkomunikasi dekat dengan mereka. Sehingga, mereka dapat secara efektif melakukan aktivitas grup dan solo mereka secara bersamaan," jelas SM.

Selain Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun, kelima anggota Super Junior lain yakni Leeteuk, Kim Heechul, Yesung, Shindong, Choi Siwon, dan Ryeowook memperbarui kontrak mereka dengan SM. Super Junior sendiri diketahui mempunyai label pribadi yakni Label SJ yang dikelola sendiri meski tetap berada di naungan SM.

Sementara itu, Donghae dan Eunhyuk resmi menjadi artis SM dengan debut bersama Super Junior pada 2005 silam. Sehingga, keduanya telah menjadi artis SM hampir 18 tahun lamanya. Sang maknae, Kyuhyun menjadi anggota 1 tahun lebih lambat tepatnya di 2006 dan menyempurnakan formasi grup.

Super Junior sendiri terakhir comeback dengan full album ke-11 "The Road" 6 Januari pada. Pada Maret, Super Junior juga baru saja menyelesaikan tur konser dunia "SUPER SHOW 9: ROAD_SHOW".

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru