IVE Dibandingkan dengan NewJeans Usai Sama-Sama Rilis Lagu untuk Iklan Minuman
Musik

Di tengah perilisan panas lagu komersial baru OVE yang berjudul 'I WANT' untuk Pepsi, lagu tersebut dibandingkan oleh netizen dengan lagu Coca-Cola milik NewJeans, 'Zero'.

WowKeren - Pada 14 Juli, seorang pengguna anonim telah membuka sebuah forum, membahas dua girl grup K-pop terpopuler generasi ke-4 yaitu NewJeans dan IVE. Kedua grup tersebut usai sama-sama merillis lagu iklan untuk jenis minuman yang sama, Coca Cola dan Pepsi.

Dalam postingan berjudul "Coca-Cola NewJeans VS Pepsi IVE" tersebut, penulis postingan membandingkan lagu iklan mereka satu sama lain. Perbandingan ini terdiri dari lagu earworm Coca-Cola NewJeans "Zero" dan lagu IVE yang baru dirilis "I WANT" untuk Pepsi.

NewJeans merilis "Zero" pada 3 April, sementara IVE merilis "I WANT" pada 13 Juli. Dengan konsep umum dari kedua lagu ini sebagai lagu iklan, perbandingan pun muncul. Namun, sebagian besar netizen dengan cepat menganggap postingan itu tidak masuk akal, karena kedua grup tersebut adalah girl grup K-pop kelas atas, dan perbandingan tidak diperlukan.


Sementara itu, ada pula yang menegur penulis postingan dan mengklaim bahwa sang penulis bukan penggemar salah satu grup yang diperbandingkan. Yang lain menyatakan bahwa tidak ada gunanya membandingkan karena kedua track hanya untuk tujuan pemasaran.

Netizen berkomentar, "Wow, jadi IVE kena troll bahkan untuk lagu iklan", "Saat ini, IVE bahkan belum comeback dan mereka dibenci. Ini adalah bukti bahwa mereka adalah girl grup A-tier", "Kamu bahkan bukan fans NewJeans dan membenci IVE dengan memanfaatkan nama mereka", "Siapa peduli, itu lagu iklan."

Sementara itu, dalam diskusi terpisah, para netizen mendalami efektivitas pemasaran kedua lagu tersebut. Netizen mengklaim bahwa dalam hal periklanan, "Zero" NewJeans lebih unggul karena paduan suara earworm dengan nyanyian berulang-ulang dari nama brand Coca-Cola. Sebaliknya, mereka menyatakan bahwa publik lebih memilih "I WANT" IVE daripada "Zero", karena lagu tersebut terdengar seperti lagu musim panas biasa dengan sedikit aspek iklan.

"Untuk sebuah iklan, 'Zero' sesuai dengan tujuannya. Bagian refrainnya bisa sangat mengganggu di dalam kepalamu nggak peduli seberapa besar kamu membencinya," komentar netizen. "Chorus 'Zero' menyebutkan merek, karena itulah merek yang disertakan dalam iklan. Itu dibuat untuk mengiklankan Coca-Cola. Lagu Pepsi IVE bagus, tapi tidak terdengar seperti lagu iklan, jadi mungkin orang lebih suka," ujar yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait