Perbedaan Jumlah Penonton Konser BLACKPINK di Prancis Tahun 2019 dan 2023 Jadi Sorotan
Twitter/BLACKPINK
Musik

Pada 2019, BLACKPINK menggelar tur konser 'In Your Are' di Prancis, tepatnya di Zenith Paris – La Villette yang berkapasitas 6224 orang. Empat tahun kemudian, mereka berdiri di Stadion Stade De France.

WowKeren - Pada 15 Juli, BLACKPINK mengadakan konser encore "BORN PINK" di Paris, Prancis di Stade De France dan menjadi artis wanita K-pop pertama yang memasuki stadion Eropa. Pencapaian besar ini membuat netizen Korea bangga dan menengok kembali konser BLACKPINK sebelumnya di Prancis.

Konser ini digelar dalam skala lebih dari dua kali lipat dari konser BLACKPINK yang diadakan di Accor Arena di Paris pada Desember tahun lalu. Hanya dengan satu pertunjukan, BLACKPINK menarik 55 ribu penonton, menunjukkan status dan pengaruh tingkat atas mereka di pasar musik global.

Pada 2019, BLACKPINK menggelar tur konser "In Your Are" dan singgah di Prancis, tepatnya di Zenith Paris – La Villette yang berkapasitas 6224 orang. Empat tahun kemudian, mereka berdiri di Stadion Stade De France di depan 55 ribu penonton. Netizen Korea di forum Nate Pann pun membicarakan ini.

"Saat BLACKPINK baru saja debut, aku berpikir 'Para unnie ini sangat cantik dan sedikit keren~'. Tapi sekarang mereka sangat keren dan seperti ratu, girl grup yang hebat. Mereka keren saat mempromosikan gengsi nasional di depan 120 ribu orang di Coachella di AS," komentar netizen.


Perbedaan Jumlah Penonton Konser BLACKPINK di Prancis Tahun 2019 dan 2023 Jadi Sorotan

Nate Pann

"Tanah air BLACKPINK bukanlah Asia Tenggara tapi Prancis... Pasti ada alasan mengapa Presiden Prancis dan istrinya serta brand-brand mewah top dunia tergila-gila pada BLACKPINK... Pasti ada alasan mengapa bintang K-pop menempatkan hidup mereka dalam brand-brand mewah... BLACKPINK adalah panutan dalam menerapkan musik dengan baik ke industri fashion," kata netizen lainnya.

"Karena itu kursi berdiri, diharapkan memiliki 65 – 70 ribu penonton, tapi tiket masih terjual habis, keke. BLACKPINK adalah yang terbaik," ujar netizen. "Sangat luar biasa," imbuh yang lain.

"Mereka selalu menyerang BLACKPINK bahwa mereka hanya populer di Asia Tenggara, tapi kenyataannya BLACKPINK adalah yang paling populer di Prancis, kekeke," tambah lainnya.

Sementara itu, BLACKPINK saat ini sedang melakukan tur dunia skala terbesar mereka, "BORN PINK," menarik sekitar 1,5 juta orang di seluruh negara. Mulai bulan Agustus, mereka tampil di berbagai lokasi di Amerika Serikat seperti New Jersey, Las Vegas, San Francisco, dan Los Angeles.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait