Son Suk Ku Perdana Bahas Kontroversi Akting Palsu, Sampai Kirim Surat ke Nam Myung Ryul
Selebriti

Akhisnya Son Suk Ku muncul di hadapan publik dan perdana bicara tentang kontroversi akting palsu selama bermain di panggung teater yang menjadi perhatian aktor senior Nam Myung Ryul dan masyarakat.

WowKeren - Pada Minggu (23/7), Son Suk Ku muncul dalam JTBC "Newsroom". Dalam kesempatan ini,  Suk Ku perdana menanggapi tentang kontroversi terkait "akting palsu" yang membuahkan kritik dari aktor kawakan Nam Myung Ryul.

Kembali naik panggung, Suk Ku menjelaskan mengapa punya pemikiran demikian soal akting di teater 10 tahun lalu. Bintang "My Liberation Notes" itu mengungkapkan usahanya untuk meminta maaf dan menjelaskan maksud ucapannya pada sang aktor senior hingga akhirnya berbaikan.

"Sekitar 10 tahun yang lalu, ketika aku pertama kali berakting, aku merasa tertekan untuk menyesuaikan diri dengan pendekatan akting standar tertentu sambil berusaha menjadi aktor yang baik. Melihat ke belakang, aku tidak berpikir itu benar-benar terjadi. Itu lebih karena ketidakdewasaan dan keras kepalaku pada saat itu," kata Suk Ku.

Suk Ku melanjutkan, "Namun, pengalaman ini menjadi kekuatan pendorong di balik kesadaran bahwa aku harus memiliki gayaku sendiri. Bahkan sekarang, saat memilih peran, aku sering memikirkan aspek ini."

Mengenai ucapannya yang menimbulkan kontroversi, Suk Ku menyadari bahasa yang digunakannya selama preskon "Army on the Tree" kurang bijaksana. Sehingga ia merasa perlu merenungkan ucapannya dan paham mengapa itu bisa menimbulkan kemarahan pihak lain.

"Beberapa komentarku disalahpahami, mungkin karena aku menggunakan bahasa yang tidak pantas, diucapkan dengan santai sebagai contoh atau dalam percakapan dengan sesama aktor. Aku pribadi berpikir itu bisa dimengerti dan sejak itu aku merenungkannya," paparnya.


Soal permintaan maafnya pada Myung Ryul, Suk Ku mengirim surat tulisan tangan untuk menunjukkan ketulusannya. Setelah dibaca, Myung Ryul memahami perasaan Suk Ku dan bahkan memberikan balasan.

"Aku juga menulis surat tulisan tangan kepada Nam Myung Ryul sunbaenim dan meminta maaf. Dia melihatnya, dan memahami perasaanku, menjawabnya dengan surat juga," terang Suk Ku.

Sebagai bukti mereka berbaikan, Suk Ku mengungkap sang senior bersedia datang di pementasan teater "Army on the Tree". Myung Ryul diminta memberikan umpan balik terhadap aktingnya, entah itu baik atau buruk akan diterima.

"Dia akan datang untuk menonton panggungku juga. Aku ingin tahu apa komentarnya setelah menonton drama itu. Barangkali ada umpan balik positif atau negatif, tetapi aku yakin itu semua akan berkontribusi pada pertumbuhkanku. Ini seperti memercikkan air ke tanah yang subur," pungkasnya.

Sementara itu, Suk Ku mengatakan seperti melakukan akting palsu karena hanya bisa memakai mikrofon saat tampil di teater. Suk Ku menyebutkan itu salah satu alasannya tidak manggung di teater lagi dan lebih memilih layar perak.

Menanggapi ucapan Suk Ku, Myung Ryul menyatakan ketidaknyamanannya. Menurut sang aktor senior, seorang aktor harus bisa didengar semua orang di teater kendati sedang berbisik.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait