Ajarkan 2 Bahasa Sejak Bayi, Nikita Willy Sempat Khawatir Issa Telat Berbicara
Instagram/nikitawillyofficial94
Selebriti

Nikita Willy baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia telah mengajarkan dua bahasa pada putranya, Issa Xander Djokosoetono, sejak bayi. Menurut Nikita, hal tersebut juga dianjurkan oleh ahli.

WowKeren - Sebagai seorang ibu, Nikita Willy selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Issa Xander Djokosoetono sang buah hati. Nikita bahkan telah mengajari Baby Issa dua bahasa, yakni bahasa Indonesia dan Inggris, sejak bayi.

Dalam unggahannya di Instagram pada Kamis (27/7), Nikita menjelaskan bahwa mengajari bayi bahasa bilingual sangat dianjurkan oleh ahli. Penelitian terbaru juga mengatakan bahwa anak bilingual lebih memiliki kemampuan pemecahan masalah.

"Aku memutuskan untuk mengajarkan Issa dalam dua bahasa sejak bayi. Dan itu ternyata dianjurkan oleh American Academy of Pediatrics," terang Nikita dalam video tersebut. "Fun fact moms, tahu enggak sih kalau study terbaru menunjukkan bahwa anak yang bilingual terbukti lebih memiliki kemampuan pemecahan masalah dan fleksibilitas kognitif yang lebih baik."

Meski demikian, Nikita juga mengaku sempat khawatir Baby Issa telat berbicara karena diajarkan dua bahasa. Namun hal tersebut ternyata hanyalah mitos.

"Aku sempet khawatir sih, apa nanti Issa akan telat ngomong. Tapi ternyata kata AAP itu mitos," jelasnya.


Lebih lanjut, Nikita menjelaskan bahwa ia mulai mengajarkan dua bahasa pada Baby Issa lewat buku dan lagu. Menurut Nikita, Issa kini sudah mulai paham dua bahasa.

"Terharu banget liat perkembangan bahasa Issa, yang tadinya masih belum lancar berkomunikasi, sekarang sudah mulai banyak kosakatanya dan surprisingly Issa jg sudah paham dua bahasa dan kata-kata pertamanya juga dua bahasa," tulis Nikita di kolom caption.

Adapun unggahan Nikita tersebut menuai beragam respons dari netizen. Banyak ibu-ibu yang mengaku mengajarkan bahasa Indonesia serta bahasa daerah pada anak-anak mereka. Ada juga yang memuji gaya parenting Nikita tersebut.

"Aku juga 2 bahasa Bun bahasa Jawa sama Indonesia," komentar salah satu netizen. "Sudah mom, bahasa Indonesia dan bahasa Banjar," tambah netizen lain.

"Selalu sukak parenting nya Kaka Nikita ...masih muda tp begitu enjoy dengan perannya sebagai seorang ibu," tulis salah satu netizen. "VALIDDD, anakku 5,6 tahun udah pinter bahasa inggris dan indonesia lancar diajakin kominikasi arah juga bagus banget responnya," komentar yang lain.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait